Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek (AFP/Emmanuel Dunand)
Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek (AFP/Emmanuel Dunand)

Sulit Dapatkan Pogba, Real Madrid Incar Gelandang Berbakat Ajax

Bola real madrid bursa transfer pemain
Gregorius Gelino • 04 Mei 2019 15:28
Harga dan gaji Pogba dinilai terlalu mahal. Real Madrid pun menyiapkan Donny van de Beek sebagai alternatif.
 
Madrid
: Real Madrid tampaknya mundur dari perburuan gelandang Manchester United, Paul Pogba. Harga dan gaji selangit membuat kubu Los Blancos berpikir ulang tentang rencana merekrut gelandang timnas Prancis itu.
 
Sebagai alternatif, El Real dikabarkan berencana merekrut gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Laporan Marca menyebutkan bahwa Madrid telah menyiapkan dana 60 juta euro (Rp 955 miliar) untuk membajak gelandang 22 tahun itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, Madrid tidak sendirian dalam perburuan van de Beek. Mereka harus bersaing dengan raksasa Eropa lainnya seperti PSG dan Bayern Munchen untuk mendapatkan tanda tangannya.


Baca juga: Madrid Dinilai Lebih Tahu Cara Maksimalkan Hazard


Selain itu, Madrid juga diuntungkan karena agen van de Beek merupakan orang yang sama yang memfasilitasi kepindahan Wesley Sneijder dari Ajax ke Madrid pada 2007 lalu. Jadi, negosiasi dengan sang agen diprediksi akan berjalan mulus.
 
Van de Beek tampil sensasional bersama Ajax musim ini. Ia menyumbangkan 16 gol dan 11 assist dalam 53 penampilan bersama De Godenzonen. Ia juga berjasa membawa tim asuhan Erik ten Hag mencapai semifinal Liga Champions, bahkan berpeluang ke final usai menaklukkan Tottenham Hotspur di kandang sendiri pada leg pertama semifinal Liga Champions dengan skor 1-0 di mana ia mencetak satu-satunya gol di laga itu.
 
Secara keseluruhan, produk asli akademi Ajax ini telah melakoni 134 penampilan sejak debutnya pada November 2015 dengan menyumbangkan 30 gol dan 21 assist. Ia juga telah memperkuat timnas Belanda sejak November 2017 dan sejak saat itu telah tampil lima kali bagi De Oranje.
 
Video: Van Dijk Sabet Gelar Pemain Terbaik PFA
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif