Ousmane Dembele (kiri) saat laga Barcelona menghadapi Inter Milan di Liga Champions (Foto: Miguel MEDINA / AFP)
Ousmane Dembele (kiri) saat laga Barcelona menghadapi Inter Milan di Liga Champions (Foto: Miguel MEDINA / AFP)

Dembele Diminta Perbaiki Kelakuannya

Bola barcelona timnas prancis
M. Rizky Adhestian • 13 November 2018 06:51
Paris: Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memperingatkan Ousmane Dembele untuk memperbaiki perilakunya terhadap klubnya, Barcelona. Hal itu demi membuat sang winger 21 tahun tersebut mendapatkan tempatnya kembali bersama El Barca.
 
Pada laga terakhir saat Barcelona, Dembele tidak masuk sama sekali dalam skuat pelatih Ernesto Valverde. Kala itu, Minggu 11 November, La Blaugrana menelan kekalahan pahit 3-4 dari Real Betis pada pekan ke-12 La Liga Spanyol.
 
Sebelumnya, Barcelona dilaporkan kecewa pada Dembele yang dinilai indisipliner. Media Spanyol, Marca, mengabarkan bahwa mantan pemain Borussia Dortmund itu tidak datang ke latihan Barcelona pada hari Rabu, 7 November karena sakit pada perutnya. Namun ia terlambat memberi kabar dan baru diketahui setelah pihak Barcelona mengontaknya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selain itu, sumber yang sama mengatakan bahwa Dembele kesulitan mengikuti pola diet yang diterapkan oleh Barca. Penyerang Timnas Prancis itu juga sering kedapatan pergi ke klub malam.

Baca:Kematian Presiden Leicester City Dijadikan Ladang Bisnis

Meski dengan keadaan yang demikian, Dembele tetap mendapat panggilan bela negara dari Deschamps untuk laga UEFA Nations League kontra Belanda dan Uruguay. Deschamps mengaku telah terbiasa dengan kelakuan Dembele tersebut, namun tetap meminta sang pemain untuk berubah.
 
"Saya belum bicara dengan pihak Barcelona karena saya tidak mau ikut campur. Itu tanggung jawab mereka untuk mengatur pemain mereka di luar dan di dalam lapangan," kata Deschamps dikutip Omnisport.
 
"Itu cara yang sering digunakan Dembele untuk terlambat latihan, tapi dia pasti membangkang dan bilang 'bukan saya saja kok.' Dia harus berubah untuk menghindari hal-hal negatif. Semakin cepat ia mengerti, semakin baik," lanjut dia.
 
Berbagai tindakan indisipliner yang dilakukan Dembele membuat Barca berpikiran untuk melego pemain Prancis itu. Selain itu, keberadaan Malcom dan penampilan gemilang Rafinha dalam beberapa laga terakhir membuat keberadaan Dembele sedikit dilupakan.
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif