Jelang Barcelona vs Real Madrid

El Clasico Tetap Menarik Walau Tanpa Messi dan Ronaldo

Kautsar Halim 26 Oktober 2018 22:20 WIB
barcelonareal madridel clasico
El Clasico Tetap Menarik Walau Tanpa Messi dan Ronaldo
Luis Suarez. (Josep LAGO / AFP)
Barcelona: Striker Barcelona, Luis Suarez, kukuh menganggap laga timnya kontra Real Madrid sebagai sebuah pertandingan yang seru dan sengit. Itu ia katakan meskipun terdapat beberapa perbedaan ketimbang laga El Clasico sebelumnya.

Untuk kesekian kalinya, Barcelona dan Madrid yang merupakan klub raksasa Spanyol bakal bentrok di La Liga. Pertandingannya dijadwalkan berlangsung di Stadion Camp Nou pada Minggu 26 Oktober pukul 22.15 WIB.

Klik: Banyak Pemain Cedera, PT LIB Minta Wasit Lebih Tegas


Dalam laga nanti, El Clasico tidak akan menghadirkan megabintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Messi absen karena cedera patah tangan, sedangkan Ronaldo sudah pindah ke Juventus. Sebelumnya, El Clasico selalu diramaikan oleh Ronaldo dan Messi sejak 2007.

Selain itu, prestasi Madrid juga tampak menurun semenjak di tinggal Ronaldo. Jika Barca sukses memuncaki klasemen sementara La Liga, Madrid malah tercecer ke posisi tujuh lantaran baru memiliki 14 poin (menang 4 kali, seri 2 kali dan kalah 3 kali).

Klik: Allegri Belum Punya Rencana Istirahatkan Ronaldo

Kendati demikian, Suarez tidak pernah sekali pun memikirkan bahwa Madrid merupakan lawan yang lemah. Dia beranggapan, El Clasico bakal tetap menarik karena pertandingan punya gengsi tersendiri bagi para pemain dari kedua tim.

"El Clasico tetaplah El Clasico. Lihat saja laga El Clasico tahun lalu. Meskipun kami sudah menyegel gelar juara, tapi intensitas pertandingannya tetap sama seperti El Clasico lainnya. Anda pasti tambah semangat," kata Suarez dalam situs resmi Barcelona. 

"Anda bisa saja memandang sebuah tim dari berbagai pencapaian terakhirnya. Tapi, El Clasico adalah El Clasico. Tidak ada yang memikirkan moral tim atau apakah mereka bermain bagus atau lebih baik pada laga sebelumnya," tambah striker asal Uruguay tersebut.

Suarez selalu dimainkan Barcelona dalam sembilan pertandingan La Liga belakangan ini. Terhitung, ada empat gol yang sudah dia cetak. (sportsmole)

 



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id