Antoine Griezmann ketika bermain untuk Atletico Madrid (AFP/Oscar Del Pozo)
Antoine Griezmann ketika bermain untuk Atletico Madrid (AFP/Oscar Del Pozo)

Transfer Griezmann Bermasalah, Atletico akan Bawa Barcelona ke Ranah Hukum

Bola bursa transfer pemain
Gregorius Gelino • 13 Juli 2019 09:50

Atletico Madrid menginginkan 200 juta euro untuk Griezmann karena Barcelona melakukan proses transfer sebelum tanggal 1 Juli 2019.


Madrid: Atletico Madrid telah merilis pernyataan resmi mereka terkait transfer Antoine Griezmann ke Barcelona. Lewat pernyataan resminya, pihak Los Colchoneros akan membawa Barcelona ke ranah hukum karena merasa pihak Blaugrana tidak memenuhi klausul rilis penyerang timnas Prancis tersebut.
 
Klausul rilis dalam kontrak Griezmann sebenarnya berada dalam angka 200 juta euro (Rp 3,1 triliun). Namun, angka tersebut bisa turun menjadi 120 juta euro (Rp 1,8 triliun) pada 1 Juli.
 
Tapi, pihak Atletico merasa bahwa pendekatan Barcelona terhadap Griezmann telah dilakukan sebelum 1 Juli dan telah mencapai kesepakatan personal. Karena itu, pihak Los Colchoneros merasa klusul rilis sang pemain masih berada di angka 200 juta euro, bukan 120 juta euro.


Baca juga: Filosofi Kereta Api di Balik Transfer Griezmann ke Barcelona


"Antoine Griezmann, diwakilkan oleh pengacaranya, datang ke kantor La Liga untuk membatalkan kontrak yang mengikatnya dengan Atletico Madrid, dengan FC Barcelona telah mendepositokan 120 juta euro untuk sang pemain," tulis pernyataan resmi Atletico.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Atletico Madrid merasa uang yang dibayarkan tidak cukup untuk membayar klausul rilisnya karena jelas bahwa kesepakatan antara pemain dan FC Barcelona tercapai sebelum klausulnya turun dari 200 juta euro menjadi 120 juta euro. Kesepakatan tercapai sebelum klausul rilisnya diubah pada 14 Mei lalu ketika sang pemain mengumumkan niatnya untuk meninggalkan klub," lanjut pernyataan tersebut.
 
"Atletlico Madrid percaya bahwa pemutusan kontrak terjadi sebelum akhir musim lalu dengan fakta, tindakan, dan demonstrasi yang dilakukan oleh sang pemain, dan oleh karena itu, telah memulai prosedur yang sesuai untuk melindungi hak dan kepentingannya secara hukum," tutup pernyataan tersebut.
 
Video: Resmi : Griezmann Berseragam FC Barcelona
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif