Deretan Bintang La Liga berpose usai mendapatkan lisensi kepelatihan Pro UEFA (Foto: Marca)
Deretan Bintang La Liga berpose usai mendapatkan lisensi kepelatihan Pro UEFA (Foto: Marca)

Lima Bintang La Liga Kantongi Lisensi Kepelatihan Pro UEFA

Bola liga spanyol uefa
Muhammad Al Hasan • 17 Juni 2019 19:03
Selain Raul Gonzalez, Xavi Hernandez dan Victor Valdes, beberapa mantan bintang La Liga yang juga sudah mendapatkan lisensi kepelatihan Pro UEFA antara lain; Julio Baptista dan Esteban Cambiasso.
 
Madrid:
Lima bintang La Liga resmi menerima Lisensi Kepelatihan Pro UEFA. Mereka adalah Raul Gonzalez, Xavi Hernandez, Xabi Alonso, Joan Capdevilla and Victor Valdes.
 
Dengan lisensi ini, maka kelimanya sudah diperbolehkan untuk mulai melatih dan mengelola klub-klub di liga-liga negara Eropa. Dari mulai kasta terendah sampai kasta tertinggi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Direktur Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Jacinto Alonso, yang bertanggung jawab atas pelatihan mereka, berharap kontribusi lebih banyak dari para bintang untuk mengembangkan lebih jauh sepak bola Spanyol. Ia tidak sabar menunggu komitmen mereka di masa depan.

Baca:Indra Sjafri Bakal Bongkar Pasang Timnas U-23


"Kami yakin bahwa Anda akan tahu bagaimana menyampaikan perasaan yang Anda rasakan saat Anda menunjukkan kepada kami (ide) sepak bola Anda," kata Jacinto dilansir Marca.
 
Selain kelimanya ada mantan pemain La Liga lain yang juga mendapatkan lisensi kepelatihan. Mereka adalah Julio Baptista, Esteban Cambiasso, Albert Riera and Iago Bouzon.
 
Untuk diketahui Lisensi Pro UEFA adalah izin kepelatihan yang diberikan pihak UEFA. Lisensi itu merupakan sertifikasi kepelatihan tertinggi setelah para calon pelatih menyelesaikan lisensi UEFA B dan UEFA A.

Baca juga:Alasan Buffon Menolak Bertahan di PSG


Saat ini beberapa di antara mereka sudah mulai melatih. Raul Gonzalez misalnya. Ia kini mengabdi di klub yang membesarkan namanya, Real Madrid. Pria 41 tahun dipercaya membesut Real Madrid U-18 sejak Maret 2019.
 
Sementara itu, eks gelandang Madrid dan Liverpool, Xabi Alonso, kini melatih tim kasta kedua Real Sociedad, Sanse. Adapun, mantan kiper Barcelona, Victor Valdes diketahui sempat melatih Moratalaz's U-19, sebuah klub kecil di Kota Madrid.
 
Di bawah kendali Valdes, tim tersebut sempat membuat kejutan dengan mengalahkan tim junior Real Madrid.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Liverpool Ingin Tukar Mohamed Salah dengan Nicolas Pepe

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif