Momen saat Cristiano Ronaldo (kiri) bercakap dengan Lionel Messi (kanan) di ajang penghargaan Best FIFA 2017 (Foto: AFP/Ben Stansall)
Momen saat Cristiano Ronaldo (kiri) bercakap dengan Lionel Messi (kanan) di ajang penghargaan Best FIFA 2017 (Foto: AFP/Ben Stansall)

Hal yang Bikin Messi Kangen Ronaldo

Bola cristiano ronaldo liga spanyol lionel messi
Patrick Pinaria • 30 Maret 2019 09:13
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan rival berat di persepakbolaan dunia ini. Keduanya sama-sama mengoleksi lima trofi Ballon d'Or alias penghargaan pemain terbaik dunia.
 
Barcelona
: Megabintang Barcelona Lionel Messi tidak bisa memungkiri telah merasa kehilangan Cristiano Ronaldo. Ia menilai sosok megabintang asal Portugal itu membuat persaingan dengannya, terutama di LaLiga Spanyol terasa prestisius.
 
Messi dan Ronaldo memang merupakan rival berat di persepakbolaan dunia saat ini. Persaingan mereka sudah terjadi sejak 2009. Tepat saat Ronaldo bergabung dengan Real Madrid. Selama 10 tahun, keduanya saling bergantian meraih prestasi, entah itu untuk klub atau individu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Untuk urusan prestasi individu, Ronaldo dan Messi bisa dikatakan sama hebat. Terutama dalam koleksi penghargaan Ballon d'Or alias penghargaan pemain terbaik dunia. Kedua pemain itu sama-sama mengumpulkan lima penghargaan.

Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak bola Semalam


Sementara itu, soal gelar klub, Messi dan Ronaldo juga bersaing ketat dalam 10 tahun terakhir. Messi lebih unggul meraih gelar LaLiga Spanyol, tetapi Ronaldo mampu mendominasi torehan gelar di Liga Champions.
 
Persaingan Ronaldo dan Messi di liga harus berakhir. Sebab, Ronaldo memutuskan pindah ke Juventus pada musim ini.
 
Messi pun mengaku merasa kehilangan Ronaldo. Ia merindukan persaingannya di LaLiga, meski tetap bisa bersaing di Liga Champions.
 
"Saya merindukan Ronaldo. Meskipun agak sulit melihat ia memenangkan trofi. Ia membuat LaLiga menjadi prestisius," ujar Messi.
 
Baca: Djanur Klaim Persebaya Bermain Bagus Kontra PS Tira Persikabo
 
"Juventus adalah kandidat yang hebat untuk memenangkan Liga Champions sejak kedatangan Ronaldo. Kemenangan atas Atletico akan meningkatkan kepercayaan diri," tambahnya.
 
Keduanya saat ini sama-sama bersaing untuk merebut gelar Liga Champions pada musim ini. Mengingat, kedua klub dibela mereka sukses menembus babak perempat final.
 
Barcelona dijadwalkan berduel dengan Manchester United di babak itu. Sedangkan Juventus akan menghadapi Ajax Amsterdam pada babak itu.
 

Video: De Ligt Dinilai Cocok untuk Bayern Munchen dan Juventus
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif