Selebrasi kemenangan para pemain Valencia setelah menaklukkan Real Betis. (JOSE JORDAN / AFP)
Selebrasi kemenangan para pemain Valencia setelah menaklukkan Real Betis. (JOSE JORDAN / AFP)

Semifinal Copa del Rey 2018--2019

Tekuk Real Betis, Valencia Melaju ke Final Copa del Rey

Bola valencia 2016--2017 copa del rey
Kautsar Halim • 01 Maret 2019 08:04
Valencia tampil efektif di sepanjang laga. Meski kalah penguasaan bola, tapi mereka mampu mencetak gol lewat peluang kecil yang dimanfaatkan dengan apik oleh Rodrigo pada babak kedua.
 
Valencia:
Valencia berhasil menaklukkan Real Betis dengan skor 1-0 pada leg 2 semifinal Copa del Rey 2018--2019, Jumat 1 Maret dini hari WIB. Kemenangan itu mereka raih di markasnya sendiri, Estadio de Mestalla.
 
Valencia selaku tuan rumah memilih tampil efektif pada laga ini. Mereka tidak mendominasi penguasaan bola atau mendapat banyak peluang, tapi bisa memanfaatkan kesempatan kecil yang muncul. Statistik laga menyebutkan, Valencia hanya menguasai bola sebanyak38%.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Gol semata wayang Valencia baru tercipta beberapa saat setelah turun minum atau tepatnya pada menit ke-56. Prosesnya cukup apik lewat assist pendek Kevin Gameiro yang disontek dengan tenang ke gawang Betis oleh Rodrigo.

Klik:Bertemu Presiden, Indra Sjafri Janjikan Medali Emas di SEA Games 2019


Real Betis makin agresif setelah tertinggal. Tapi, pertahanan Valencia juga tambah tebal setelah pelatih Marcelino mengganti dua ujung tombaknya (Rodrigo dan Gameiro) dengan pemain bertipikal bertahan. Alhasil, skor 1-0 tetap bertahan hingga laga usai.
 
Kemenangan 1-0 sudah cukup untuk mengantarkan Valencia menjadi pemenang pada fase semifinal. Sebab, leg 1 yang berlangsung di markas Real Betis (Stadion Benito Villamarin) berakhir dengan skor imbang 2-2.
 
Selanjutnya, Valencia sudah ditunggu Barcelona di fase final. Blaugrana--julukan Barcelona lolos dari semifinal setelah menaklukkan Real Madrid dengan skor agregat cukup telak, yakni 4-1.
 
Susunan Pemain
 
Valencia: Domenech, Roncaglia, Paulista, Piccini, Gaya, Wass ('75 Soler), Parejo, Coquelin, Guedes, Gameiro ('68 Diakhaby), Rodrigo ('68 Cherysev).
 
Real Betis: Robles, Sidnei ('84 Feddal), Mandi, Bartra, Joaquin, Guardado ('79 Tello), Canales, Williams Carvalho, Celso, Guerrero ('65 Moron), Jese.

 

(KAU)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif