Pelatih, pemain tim nasional U-22 bertemu Presiden Jokowi ke Istana Merdeka--Medcom.id/Dheri Agriesta.
Pelatih, pemain tim nasional U-22 bertemu Presiden Jokowi ke Istana Merdeka--Medcom.id/Dheri Agriesta.

Bertemu Presiden, Indra Sjafri Janjikan Medali Emas di SEA Games 2019

Bola piala aff Timnas U-22
Dheri Agriesta • 28 Februari 2019 11:45
Setelah menyabet emas di Piala AFF U-22 2019, Indra Sjafri berjanji akan membawa Timnas U-22 meraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina.
 
Jakarta:
Pelatih tim nasional U-22 Indra Sjafri telah dua kali menyabet trofi di level tim nasional junior. Indra menyebut momen juara kali ini berbeda dengan sebelumnya.
 
"Ini trofi kedua bagi saya, Pak Presiden, tapi ada perbedaan, 2013 saya juara AFF tapi tidak dipanggil ke Istana, sekarang dipanggil," kata Indra di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 28 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Indra berterima kasih atas dukungan yang diberikan Presiden Joko Widodo. Salah satunya penerbitan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Baca:Arak-arakan Timnas U-22 Menghiasi Pagi Ibu Kota


Indra menyebut masih ada dua turnamen besar yang menanti tim nasional U-22, yaitu Kualifikasi Piala Asia (AFC Cup) dan SEA Games. Pelatih berdarah Minang inibahkan berjanji akan merebut medali emas di kancah SEA Games 2019 yang digelar di Filipina.
 
"Kita belum pernah mendapat medali emas, Pak. Insyaallah atas izin Allah, kami akan meraihnya Pak," kata Indra.
 
Pada 2013, Indra Sjafri berhasil membawa tim nasional U-19 menjuarai Piala AFF 2013. Saat itu, timnas U-19 diperkuat Evan Dimas dkk. Mereka berhasil juara usai mengalahkan Vietnam di partai puncak dalam drama adu penalti.

Baca: Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22


Minggu lalu, Tim Nasional U-22 berhasil menjuarai Piala AFF 2019. Mereka mengalahkan juara bertahan Thailand di partai puncak dengan skor 2-1. Tim nasional sempat tertinggal lebih dulu dari Thailand.
 
Namun, skuat Garuda Muda langsung memberikan perlawanan. Sani Rizky yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Thailand sukses melesakkan bola ke gawang Thailand. Tendangan kerasnya membentur badan pemain belakang Thailand dan mengecoh penjaga gawang.
 
Kemenangan Indonesia dipastikan setelah Osvaldo Haay mencetak gol melalui sundulan. Osvaldo menerima umpan dari tendangan bebas Luthfi Kamal di sisi kiri pertahanan Thailand.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?
 
Video:?Timnas U-22 Diarak Keliling Ibu Kota

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif