Suasana arak-arakan Timnas U-22. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)
Suasana arak-arakan Timnas U-22. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)

Arak-arakan Timnas U-22 Menghiasi Pagi Ibu Kota

Bola piala aff Timnas U-22
Rendy Renuki H • 28 Februari 2019 11:35

Timnas U-22 pagi tadi diarak di jalanan Ibu Kota Jakarta. Dimulai dari Hotel Sultan, bus yang ditumpangi Witan Sulaeman dan kolega menuju Istana Negara.

Jakarta: Ada momen berbeda menghiasi jalan Ibu Kota Jakarta, Kamis 28 Februari pagi. Sejumlah jalan protokol Jakarta mendadak ramai dipadati rombongan arak-arakan Timnas Indonesia U-22.
 
Ya, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar konvoi merayakan keberhasilan Garuda Muda meraih gelar juara Piala AFF U-22. Tim asuhan pelatih Indra Sjafri sukses mengalahkan Thailand 2-1 pada final di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa 26 Februari.
 
Arak-arakan Timnas U-22 yang dimulai dari Hotel Sultan Jakarta pukul 08.00 WIB seolah mengobati rindu masyarakat akan gelar juara. Maklum saja, Indonesia terakhir merasakan gelar juara pada 2013 lalu saat Evan Dimas Cs menjuarai Piala AFF U-19.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pantauan medcom.id, arak-arakan gelar juara Timnas U-22 berlangsung cukup meriah di beberapa titik. Konvoi Timnas U-22 diawali dengan memutari area luar Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) menuju Jalan Asia Afrika.
 
Titik keramaian mulai terlihat terutama saat melintasi Jalan MH Thamrin dari arah Jalan Jenderal Sudirman. Masyarakat yang mayoritas pekerja kantoran menyempatkan diri mengabadikan dan mengapresiasi keberhasilan Marinus Wanewar Cs.

Baca: Juara dan Pengejewantahan Bhinneka Tunggal Ika dari Kamboja

Arak-arakan Timnas U-22 pun berakhir di pintu depan Istana Negara, di mana seluruh penggawa Garuda Muda telah dinantikan Presiden Joko Widodo. Mengenakan atribut Timnas dengan setelan jaket merah, para pemain dan ofisial satu persatu memasuki Istana Negara.
 
"Alhamdulillah ini rezeki buat saya. Saya senang karena ini pengalaman pertama buat saya," kata salah satu penggawa Garuda Muda, Sani Rizki Fauzi, di sela acara arak-arakan perayaan juara Timnas U-22, Kamis 28 Februari.
 
Namun, di tengah euforia kemenangan yang diaplikasikan dalam bentuk arak-arakan, pelatih Indra Sjafri meminta anak asuhnya tidak jemawa. Pasalnya, skuat Garuda Muda harus tetap menjaga fokus untuk kembali berjuang di Kualifikasi Piala Asia (AFC) U-23 di Vietnam.
 
Apalagi, Timnas U-22 tergabung di grup berat pada Kualifikasi Piala AFC U-23. Di mana Indonesia berada di Grup K dan akan menghadapi tuan rumah Vietnam, Thailand, serta Brunei Darussalam.
 
"Bersyukur karena kemenangan ini dirayakan. Tapi saya harap perayaan ini hanya hari ini saja, karena besok kita harus fokus untuk event yang lain," tutur Indra Sjafri.
 
Keberhasilan Timnas U-22 meraih gelar juara Piala AFF pun diapresiasi pemerintah dengan bonus besar. Seluruh penggawa Garuda Muda mulai dari pemain dan ofisial diganjar bonus sebesar Rp2,1 miliar yang telah diserahkan secara simbolis di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Rabu 27 Februari malam tadi.
 
Highlight Primetime News: Membongkar Mafia Sepak Bola
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif