Suarez Bersinar, Barcelona Hancurkan Madrid
Para pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez ke gawang Real Madrid (Foto: Barcelona)
Barcelona: Barcelona menjadi pemenang di El Clasico jilid I di La Liga Spanyol 2018--2019, Minggu 28 Oktober. Menariknya, El Barca mampu menaklukkan Los Blancos dengan skor telak 5-1.

Luis Suarez menjadi bintang kemenangan bagi Barcelona. Pasalnya, ia mampu mencetak hattrick pada laga tersebut.

Jika menilik catatan statistik, permainan kedua tim terlihat cukup berimbang. Kedua tim bermain dengan penguasaan bola 53 persen (Barcelona) berbanding 47 persen (Madrid).


Keseimbangan dalam hal agresivitas, kedua tim juga cukup berimbang. Barcelona tercatat melepaskan 13 tembakan, sedangkan Madrid menciptakan 15 tembakan sepanjang laga.

Hanya saja, Barcelona mampu unggul dalam hal produktivitas. Buktinya, lima gol berhasil dikonversikan mereka dari peluang-peluang tersebut. 

Gol pertama diciptakan Barcelona pada menit ke-11 lewat Philippe Coutinho. Memanfaatkan umpan tarik dari Jordi Alba, gelandang asal Brasil tersebut melepaskan tembakan yang tidak bisa dijangkau kiper Madrid Thibaut Courtois.

Baca: Chelsea Perkasa di Markas Burnley

Usai unggul, Barcelona makin agresif. Intensitas Barcelona bahkan membuat lini pertahanan Madrid kelimpungan. Pada menit ke-28, bek Madrid Raphael Varane menekel Suarez di dalam kotak.

Insiden tersebut tidak dilihat oleh wasit. Namun, wasit akhirnya meninjau ulang insiden tersebut. Setelah itu, ia pun memberikan kesempatan penalti kepada Barcelona usai melihat tayangan ulang lewat VAR.

Suarez maju sebagai eksekutor. Ia pun menyelesaikan tugasnya dengan baik setelah melepaskan tembakannya tidak bisa dijangkau Courtois.

Gol tersebut menjadi gol terakhir pada babak pertama. Barcelona unggul dengan skor 2-0.

Situasi pertandingan berubah ketika memasuki babak kedua. Kedua tim semakin meningkatkan agresivitas mereka. Tak heran jika aksi saling membalas menciptakan peluang terlihat sepanjang babak kedua.

Pada menit ke-50, Madrid berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol Marcelo. Bek asal Brasil tersebut melepaskan tembakan di dalam kotak penalti setelah mengecoh beberapa bek Barcelona.

Namun, Barcelona tidak ingin Madrid memanfaatkan momentum untuk bangkit. Usai kebobolan, mereka langsung menekan Madrid. Hingga akhirnya, mereka mampu memperbesar keunggulan lewat Luis Suarez pada menit ke-75.

Baca: Pelatih Jepang Curiga Indonesia Pakai Pawang Hujan

Sergi Roberto mengawali serangan Barcelona saat itu. Ia melepaskan umpan yang akhirnya berhasil diteruskan Suarez dengan tandukan kencang ke pojok kanan gawang.

Suarez lagi-lagi membuat gawang kiper Madrid Courtois takluk. Tepatnya pada menit ke-83. Berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan Sergi Roberto, Suarez kemudian mampu menyelesaikannya dengan tendangan lob.

Barcelona semakin tidak terbendung. Pada menit ke-87, mereka kembali mencetak gol lewat Arturo Vidal yang sukses meneruskan umpan dari Ousmane Dembele.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Barcelona memastikan kemenangan atas Madrid dengan skor 5-1.

Tambahan tiga angka membuat Barcelona kembali menduduki puncak klasemen sementara dengan megnoleksi 21 poin. Mereka unggul dua poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua.

Sementara itu, kekalahan membuat Madrid tercecer di posisi kesembilan klasemen sementara dengan mengoleksi 14 poin. Posisi yang membuat mereka makin sulit untuk bersaing meraih gelar. Sebab, mereka tertinggal tujuh poin dari Barcelona.


Susunan pemain kedua tim:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur; Rafinha, Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Isco.


Video: Jepang Teror Lini Pertahanan Indonesia

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id