Chelsea Perkasa di Markas Burnley
Chelsea sukses meraih kemenangan atas Burnley (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Burnley: Chelsea tampil perkasa di markas Burnley pada pekan kesepuluh Liga Primer Inggris 2018--2019, Minggu 28 Oktober. Tak tanggung-tanggung, The Blues menghantam tim tuan rumah dengan skor 4-0.

Chelsea tidak terlalu kesulitan berarti meski bermain di markas Burnley. Statistik mencatat tim besutan Maurizio Sarri itu mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 70 persen.

Ketajaman Chelsea juga diperlihatkan sepanjang laga. Tercatat, mereka menghasilkan delapan tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Burnley hanya menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang.


Baca: Konate Brace, Arema Permak PSMS

Namun, Chelsea cukup kesulitan menembus pertahanan Burnley pada awal babak pertama. Mereka akhirnya baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-22 lewat Alvaro Morata.

Ross Barkley menjadi kreator dari gol tersebut. Ia melepaskan umpan yang berhasil dituntaskan Morata.

Tidak ada gol lagi tercipta usai itu. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Chelsea meningkatkan tempo permainan. Hasilnya, The Blues sukses menambah keunggulan pada menit ke-57 lewat Barkley. Berawal dari umpan N'Golo Kante, Barkley menyambutnya dengan baik.

Chelsea hanya butuh lima menit untuk menambah keunggulan lagi. Tepatnya pada menit ke-62, mereka sukses membobol gawang Burnley lewat Willian yang memanfaatkan umpan dari Barkley.

Baca: Coutinho dan Suarez Bawa Barcelona Unggul atas Madrid

Keunggulan tiga gol tidak membuat Chelsea puas. Buktinya, mereka mampu menambah gol lagi pada masa injury time. Kali ini, gol dicetak oleh Ruben Loftus Cheek.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Chelsea memastikan kemenangan dengan skor telak 4-0.

Dengan hasil ini, Chelsea kini bertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 24 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.


Susunan pemain kedua tim:

Burnley: Joe Hart; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson, Jack Cork, Steven Defour, Robbie Brady; Jeff Hendrick; Sam Vokes.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley; Pedro, Alvaro Morata, Willian.


Video: Jepang Teror Lini Pertahanan Indonesia

?



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id