Momen saat megabintang Barcelona Lionel Messi (atas) merayakan golnya bersama Ousmane Dembele usai membobol gawang Sevilla (Foto: AFP/Jorge Guerrero)
Momen saat megabintang Barcelona Lionel Messi (atas) merayakan golnya bersama Ousmane Dembele usai membobol gawang Sevilla (Foto: AFP/Jorge Guerrero)

Fakta Menarik Usai Barcelona Bungkam Sevilla

Bola barcelona liga spanyol sevilla
Patrick Pinaria • 24 Februari 2019 01:40
Barcelona mampu mengalahkan Sevilla. Berbagai fakta pun muncul setelah El Barca meraih hasil positif tersebut. Salah satunya adalah catatan hattrick ke-50 yang ditorehkan Lionel Messi di sepanjang karier.
 
Jakarta
: Tiga angka diraup Barcelona kala bertandang ke markas Sevilla pada jornada ke-25 La Liga Spanyol 2018--2019, Sabtu 23 Februari. Itu didapat setelah El Barca mampu mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 4-2.
 
Barcelona tidak mudah meraih kemenangan tersebut. Tim besutan Ernesto Valverde tersebut harus kerepotan meladeni permainan agresif Sevilla.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Statistik mencatat Sevilla mampu melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Barcelona menciptakan delapan tembakan mengarah ke gawang.

Baca: Messi Cetak Hattrick, Barcelona Permalukan Sevilla


Bahkan, Sevilla mampu unggul dua kali melalui gol-gol Jesus Navas dan Gabriel Mercado. Namun, Barcelona mampu bangkit. Hingga akhirnya, Blaugrana mampu membalikkan keadaan berkat gol-gol yang dicetak Lionel Messi (3 gol) dan Luis Suarez (1 gol).
 
Kemenangan ini membuat Barcelona kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya, mereka harus puas bermain imbang saat bertandang ke markas Olympique Lyonnais (0-0) pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions, 20 Februari.
 
Tambahan tiga angka juga memperbesar jarak Barcelona dari Atletico Madrid dalam perebutan juara. Keduanya kini terpaut sepuluh poin.
 
Selain catatan di atas, masih ada fakta-fakta menarik usai Barcelona membungkam Sevilla. Berikut di antaranya sudah dihimpun Medcom.id:
 
- Messi sudah mencetak hattrick sebanyak 50 kali sepanjang karier. Rinciannya adalah 44 untuk Barcelona, sedangkan enam hattrick diciptakannya bersama timnas Argentina.
 
- Messi setidaknya terlibat dalam satu gol Barcelona dalam 20 dari 21 pertandingan terakhirnya melawan Sevilla di seluruh kompetisi. Rinciannya adalah 21 gol dan 13 assist.
 
- Jesus Navas mencetak gol dalam penampilannya yang ke-300 di La Liga Spanyol sebagai starter.
 

Video: Legenda Liverpool Bicara Nostalgia Istanbul
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif