Selebrasi para pemain Barcelona usai meraih kemenangan atas Real Betis (Foto: AFP/Josep Lago)
Selebrasi para pemain Barcelona usai meraih kemenangan atas Real Betis (Foto: AFP/Josep Lago)

Fakta Menarik Usai Barcelona Raih Kemenangan Perdana

Bola barcelona liga spanyol
Patrick Pinaria • 26 Agustus 2019 09:19
Barcelona sukses meraih kemenangan perdana di La Liga. Kemenangan ini terasa istimewa bagi Antoine Griezmann.
 
Jakarta
: Barcelona akhirnya menuai kemenangan di La Liga Spanyol musim 2019--2020. Tiga angka pertama mereka diraih El Barca saat menjamu Real Betis pada jornada kedua, Senin 26 Agustus dini hari WIB. Pada laga tersebut, mereka sukses menaklukkan tim tamu dengan skor 5-2.
 
Barcelona sebetulnya tanpa kekuatan terbaik. Sejumlah pemain andalan mereka seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele absen memperkuat Blaugrana pada laga tersebut karena mengalami cedera.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sebagai gantinya, pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengandalkan Antoine Griezmann di lini depan. Ia pun didampingi oleh dua pemain pelapis seperti Rafinha dan Carles Perez.

Baca: Dua Gol Griezmann Berikan Kemenangan Perdana untuk Barcelona


Dipercaya sebagai starter, Griezmann langsung unjuk gigi. Pada laga tersebut, ia sukses menyumbang dua gol untuk El Barca. Berkat kedua golnya, Barcelona sukses meraih kemenangan dengan skor 5-2.
 
Hasil ini pun menjadi kemenangan perdana untuk Barcelona. Sebelumnya, mereka harus menelan kekalahan saat bertandang ke markas Athletic Bilbao dengan skor 0-1 pada laga pembuka, 17 Agustus.
 
Dengan tambahan tiga angka ini, Barcelona sukses naik ke posisi kesembilan klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin. Kini, tim besutan Valverde tersebut terpaut tiga poin dari Sevilla yang berada di puncak klasemen.
 
Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik lainnya di balik kemenangan perdana Barcelona. Berikut di antaranya yang sudah dikumpulkan Medcom.id:
 
- Kekalahan dari Barcelona terasa pahit bagi winger Real Betis Joaquin. Sebab, ini menjadi kekalahan ke-174 yang dirasakan Joaquin di La Liga Spanyol sepanjang karier. Catatan itu pun menjadikannya sebagai pemain kedua terbanyak merasakan kekalahan di Liga Spanyol setelah Jose Ramon Esnaola (178).
 
- Laga melawan Betis menjadi momen istimewa bagi pemain muda Barcelona Anssumane Fati. Pada laga tersebut, ia dipercaya melakoni debut bersama Barcelona. Dengan demikian, Fati (16 tahun 298 hari) menjadi pemain termuda kedua yang memainkan debut di Blaugrana setelah Vincenc Martinez (16 tahun 280 hari).
 
- Dua gol yang dicetak Antoine Griezmann saat menghadapi Real Betis melahirkan rekor bagi sang pemain. Ia menjadi pemain pertama Blaugrana yang sukses mencetak brace alias dua gol saat melakoni debut di Stadion Camp Nou.
 
- Griezmann mencetak dua gol untuk pertama kali sejak Desember 2018. Terakhir kali, torehan dua gol dicetaknya saat menghadapi Real Valladolid pada Desember tahun lalu. Kala itu, ia masih memperkuat Atletico Madrid.
 
- Nabil Fekir mencetak gol perdana untuk Real Betis. Menariknya, gol perdana itu lahir dari tembakan pertamanya untuk Betis.
 

Video: Zidane Kecewa Usai Timnya Ditahan Imbang
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif