Selebrasi Antoine Griezmann (kanan) usai membobol gawang Real Betis (Foto: AFP/Josep Lago)
Selebrasi Antoine Griezmann (kanan) usai membobol gawang Real Betis (Foto: AFP/Josep Lago)

Dua Gol Griezmann Berikan Kemenangan Perdana untuk Barcelona

Bola barcelona liga spanyol
Patrick Pinaria • 26 Agustus 2019 04:38
Barcelona sukses meraih kemenangan perdana saat menghadapi Real Betis. Antoine Griezmann menjadi pahlawan kemenangan.
 
Barcelona
: Barcelona sukses meraih kemenangan perdana di La Liga Spanyol musim 2019--2020. Hasil positif itu didapat El Barca usai menghancurkan Real Betis dengan skor 5-2 pada jornada kedua, Senin 26 Agustus dini hari WIB.
 
Antoine Griezmann menjadi pahlawan kemenangan bagi Barcelona. Pasalnya, penyerang asal Prancis tersebut sukses menjadi penyumbang gol terbanyak untuk El Barca pada laga tersebut. Total, sebanyak dua gol dilesakkannya sepanjang pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Terlepas dari penampilan gemilang Griezmann, performa Barcelona tetap patut mendapat pujian. Sepanjang pertandingan, mereka mampu tampil dominan dengan bermain penguasaan bola sebanyak 70,4 persen berbanding 29,6 persen dari Betis.
 
Barca juga tampil tajam di depan gawang Betis. Tak tanggung-tanggung, tim besutan Ernesto Valverde tersebut mampu menciptakan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 20 peluang. Sementara itu, Betis hanya mampu menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang dari empat tembakan.
 
Meski tampil dominan, Barcelona tampak kesulitan menembus pertahanan Betis pada awal pertandingan. Bahkan, mereka harus kecolongan gol Nabil Fekir pada menit ke-15.

Baca: Udinese Buat AC Milan Merana di Pekan Pertama


Tertinggal membuat Barcelona semakin agresif. Mereka kian gencar menggempur pertahanan Betis. Hingga akhirnya, Barcelona sukses memecah kebuntuan pada menit ke-41 lewat gol Griezmann.
 
Sergi Roberto menjadi kreator dari gol tersebut. Ia sukses mengirimkan umpan yang berhasil dituntaskan Griezmann dengan baik.
 
Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-1 bertahan.
 
Memasuki babak kedua, Barcelona tampak lebih agresif. Mereka langsung menekan pertahanan Betis. Alhasil, mereka sukses membobol gawang tim tamu pada menit ke-50.
 
Lagi-lagi, gol tersebut lahir dari Griezmann. Mendapat umpan dari Roberto, penyerang asal Prancis tersebut melepaskan sepakan terukur dari sisi kanan kotak penalti.
 
Kebobolan membuat mental para pemain Betis mengendur. Mereka terlihat kelimpungan ketika mendapat gempuran dari Barcelona. Mereka pun berhasil memperbesar skor melalui gol Carles Perez pada menit ke-56.

Baca: Pelatih AC Milan Sanjung Performa Timnya Meski Kalah


Selang empat menit, giliran bek Barcelona Jordi Alba memaksa kiper Betis Dani Martin memungut bola. Ia sukses melesakkan tendangan mendatar ke sudut kanan gawang setela mendapat umpan dari Sergio Busquets.
 
Barcelona semakin tak terbendung. Pada menit ke-77, gelandang Blaugrana Arturo Vidal sukses menghantam gawang Betis dengan tendangan terukur usai mendapat operan dari Griezmann.
 
Usai unggul telak, Barcelona tampak menurunkan tempo serangan. Mereka mencoba untuk fokus dengan bermain penguasaan bola. Situasi itu pun dimanfaatkan oleh Betis. Hingga akhirnya, mereka memperkecil ketinggalan pada menit ke-79 lewat gol Loren Moron.
 
Betis berupaya untuk menekan Barcelona. Namun, upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 5-2 tidak berubah dan memberikan kemenangan perdana untuk Barcelona.
 
Dengan hasil ini, Barcelona naik ke peringkat kesembilan klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Sevilla dan Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen dan peringkat kedua.
 

Susunan pemain:
 
Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Sergi Roberto, Sergio Busquets/Arturo Vidal (77'), Frenkie de Jong, Rafinha/Junior Firpo (81'), Antoine Griezmann, Carles Perez/Anssumane Fatti (78').
 
Real Betis: Dani Martin, Emerson, Marc Bartra, Sidnei, Alfonso Pedraza, William Carvalho, Andres Guardado/Joaquin (61'), Nabil Fekir, Sergio Canales/Diego Lainsz (75'), Cristian Tello/Wilfried Kaptoum (61'), Loren Moron.
 

Video: Zidane Kecewa Usai Timnya Ditahan Imbang
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif