Vinicius Junior (Foto: AFP/Gabriel Bouys)
Vinicius Junior (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

Perkembangan Vinicius di Mata Solari

Bola real madrid copa del rey
Patrick Pinaria • 10 Januari 2019 16:52
Vinicius Junior menunjukkan penampilan impresif saat menghadapi Leganes. Ia sukses mencetak satu gol dan satu assist pada laga tersebut.

Madrid
: Penampilan Vinicius Junior saat menghadapi Leganes mendapat pujian dari pelatih Real Madrid Santiago Solari. Ia menilai penyerang asal Brasil tersebut mengalami perkembangan pesat bersama El Real.

Vinicius dipercaya tampil sebagai starter saat menghadapi Leganes pada leg pertama babak 16-besar Copa Del Rey, Kamis 10 Januari. Pada laga tersebut, ia pun sukses memberikan penampilan impresif. Sebanyak satu gol dan satu assist disumbangkan Vinicius untuk Madrid.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Penampilan impresif Vinicius memberikan efek positif bagi Madrid. Berkat gol dan assistnya, El Real sukses meraih kemenangan atas Leganes dengan skor 3-0. "Ia menunjukkan performa sangat bagus. Vinicius membuat perkembangan besar. Ia punya talenta. Tetapi, butuh dikembangkan. Mengingat, ia dikelilingi para pemain luar biasa di Bernabeu. Tetapi, mereka banyak memuji kepercayaan diri dan kenikmatan dalam mengembangkan cara bermainnya," ujar Solari.

Baca: Arogansi Membuahkan Kekalahan untuk PSG

"Kami sangat senang dengan level kinerjanya saat ini. Ia bisa menjadi pengaruh di sekitarnya. Ia berani dan punya kemampuan individu yang sangat penting dalam sepak bola modern," lanjutnya.

"Tujuannya adalah menunjukkan teknik luar biasa dan juga bagaimana ia membuat pemain bertahan ketar ketir. Kami berharap ia terus tumbuh baik dari sudut pandang individu atau pun kolektif," tutur Solari.

Vinicius direkrut Madrid dari Flamengo pada bursa transfer musim panas 2018. Namun, situasi sulit harus dialami sang pemain pada awal musim 2018--2019. Ia tidak langsung mendapat kesempatan banyak bermain bersama Los Blancos.

Baca: Wasit Liga 2 Mengaku Sering Diintimidasi

Pahitnya, Vinicius sempat diturunkan untuk bergabung dengan Madrid Castilla. Total, ia membuat lima penampilan dan menyumbang empat gol di Segunda Division.

Kemudian, Vinicius dipromosikan kembali bersama tim senior Madrid. Hingga saat ini, ia dipercaya membuat 13 penampilan dan menyumbang tiga gol bersama Madrid di seluruh ajang. (Goal)


Video: Persija Jajal Lapangan Latihan Baru

 


(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi