Muhammad Irham. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Muhammad Irham. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Wasit Liga 2 Mengaku Sering Diintimidasi

Bola Pengaturan Skor Sepak Bola
Ahmad Mustaqim • 10 Januari 2019 14:44
Wasit Muhammad Irham sudah menjalani pemeriksaan bersama Satgas Antimafia Bola. Dia menceritakan kerap mendapatkan intimidasi.
 
Yogyakarta
: Wasit kompetisi Liga 2, Muhammad Irham mengaku sering mendapatkan intimidasi saat menjalankan peran sebagai sang pengadil selama kompetisi musim 2018.
 
Irham menceritakan itu saat diperiksa Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola di Markas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis, 10 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Intimidasi-intimidasi terjadi sebelum pertandingan, baik kepada wasit maupun perangkat pertandingan," kata dia.
 
Irham menolak menjelaskan gamblang bentuk intimidasi itu. Ia mengatakan tindakan intimidasi juga menyasar keluarganya.Menurut dia, perlukan yang ia peroleh bertujuan memenangkan klub tertentu pada suatu pertandingan. "Pemain dan klub juga dapat intimidasi," kata dia.

Baca: Bruno Matos tak Kesulitan Adaptasi di Persija

Irham menyerahkan daftar nama yang terduga terlibat dalam kasus dugaan pengaturan skor. Data itu ia serahkan kepada penyidik Satgas Antimafia Bola.
 
Pendamping hukum Irham, Taufiqurahman mengungkapkan, terduga pelaku intimidasi itu dari pihak yang memiliki jabatan di klub. Bahkan, kata dia, intimidasi terjadi selama kompetisi dimulai.
 
"Soal kenapa (ada intimidasi) yang jelas itu kepentingan tertentu. Semua (data) sudah kita sampaikan ke Satgas," kata dia.
 
Video: Timnas U-22 Asah Penyelesaian Akhir dan Kekompakan Lini Pertahanan
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif