Matthijs de Ligt (Foto: AFP/Olaf Kraak)
Matthijs de Ligt (Foto: AFP/Olaf Kraak)

Barcelona Kian Dekat Dapatkan De Ligt

Bola barcelona liga spanyol
Patrick Pinaria • 14 Mei 2019 11:22
Barcelona harus bersaing dengan tim-tim seperti Liverpool, Manchester United, dan Juventus untuk mendapatkan Matthijs De Ligt. Namun, menurut kabar, El Barca menjadi yang terdepan dalam perburuan bek asal Belanda tersebut.
 
Barcelona
: Kepindahan Matthijs de Ligt ke Barcelona semakin dekat. Menurut laporan sejumlah media, negosiasi El Barca dengan bek asal Belanda tersebut sudah hampir mencapai kesepakatan.
 
De Ligt memang santer dikaitkan dengan Barcelona dalam beberapa bulan terakhir. Penampilan impresifnya bersama Ajax Amsterdam pada musim ini dikabarkan menjadi salah satu faktor El Barca getol mendapatkan sang pemain.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menurut laporan, pihak Barcelona sudah melakukan pertemuan dengan pihak De Ligt dan Ajax untuk bernegosiasi. Dalam pertemuan itu, Blaugrana melayangkan tawaran sekitar 70 juta hingga 75 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun).

Baca: Allegri Paling Bangga Lihat Performa Juventus saat Ditaklukkan MU


Barcelona sebetulnya bukan satu-satunya tim yang tertarik mendatangkan De Ligt. Sejumlah klub top di Eropa juga sedang berburu pemain berusia 19 tahun tersebut. Di antaranya adalah Juventus, Liverpool, dan Manchester United. Namun, De Ligt dikabarkan lebih tertarik menerima tawaran Barcelona.
 
Andai transfer itu terwujud, De Ligt akan menjadi pembelian termahal kedua Barcelona dari Ajax pada bursa transfer musim panas 2019. Sebelumnya, mereka memboyong gelandang Ajax Frenkie De Jong dengan nilai transfer sebesar 75 juta euro.

Baca: Legenda Liverpool Inginkan Coutinho Kembali


Nama De Ligt dan De Jong sedang naik daun. Itu karena performa impresif mereka pada musim ini. Salah satu buktinya adalah kontribusi mereka membawa Ajax hingga ke semifinal Liga Champions. Kemudian, kedua pemain tersebut juga membantu Ajax meraih gelar Piala Belanda musim ini.
 
Bahkan, keduanya juga berpotensi membantu Ajax menambah gelar di Eredivisie Belanda pada musim ini. Kini, mereka hanya butuh satu poin lagi untuk memastikan diri sebagai juara. Kesempatan itu didapat saat menghadapi De Graafschap di laga tunda pekan ke-33, Kamis 16 Mei. (Goal)
 

Video: Sarri Belum Tertarik Kembali ke Italia
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif