Massimiliano Allegri (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Massimiliano Allegri (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Allegri Paling Bangga Lihat Performa Juventus saat Ditaklukkan MU

Bola juventus liga italia
Patrick Pinaria • 14 Mei 2019 09:35
Juventus menelan kekalahan kandang pertama saat menghadapi Manchester United dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions. Namun, I Bianconeri dinilai menunjukkan permainan terbaik saat itu.
 
Turin
: Pelatih Juventus Massimiliano Allegri angkat bicara soal performa timnya pada musim 2018--2019. Ia menilai permainan terbaik I Bianconeri ditunjukkan saat menelan kekalahan dari Manchester United di penyisihan grup Liga Champions.
 
Momen itu terjadi saat Juventus menjamu United pada matchday keempat penyisihan Grup H, 8 November 2018. Ketika itu, mereka menelan kekalahan dengan skor 1-2.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kekalahan cukup mengejutkan. Sebab, Juventus sempat unggul terlebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-65. Namun, United mampu bangkit dan membalikkan keadaan lewat gol Juan Mata pada menit ke-86 dan gol bunuh diri Leonardo Bonucci (89').

Baca: Muncul Kabar Nilai Transfer Hazard ke Real Madrid


Hasil ini sebetulnya memalukan bagi Juventus. Pasalnya, kekalahan tersebut merupakan kekalahan kandang pertama mereka pada musim ini.
 
Namun, Allegri justru bangga melihat penampilan Juventus pada laga tersebut. Ia menilai La Vecchia Signora menunjukkan permainan terbaik saat itu.
 
"Valencia, Manchester United, dan Atletico Madrid menjadi tiga lawan hebat di Liga Champions. Saat menghadapi Valencia, kami harus bermain sepuluh orang dan saat itulah DNA Juventus yang sebenarnya keluar. Kami menunjukkan fokus dan agresi," ujar Allegri.
 
"Kemudian, kami melawan MU. Laga ini mungkin menjadi permainan terbaik kami, tetapi tidak ada yang memperhatikannya karena kami kalah. Kami membuang kesempatan saat itu. Hasil itu menunjukkan kepda Anda bahwa dalam sepak bola, tidak ada yang bisa dipastikan menang jika Anda baru bermain 85 menit," sambungnya.

Baca: Mahrez Tegaskan Komitmen Bersama City


"Permainan kami saat itu lebih baik ketimbang penampilan kami melawan Atletico di babak 16-besar. Sebab, saat menghadapi mereka, kami tidak menunjukkan permainan bagus, tetapi kami menyelesaikan semua peluang kami. Dalam pertandingan itu, kami tidak kehilangan apa pun untuk meraih kemenangan," tutur Allegri.
 
Juventus hanya mampu meraih satu gelar pada musim ini. Gelar tersebut didapatnya di Liga Serie-A Italia. Sisanya, mereka harus tersingkir di Coppa Italia dan Liga Champions.
 
Meraih satu gelar pada musim ini merupakan penurunan prestasi bagi Juventus. Mengingat, mereka selalu bisa meraih dua gelar dalam empat musim sebelumnya. (Football Italia)
 

Video: Sarri Belum Tertarik Kembali ke Italia
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif