Paul Pogba (Foto: AFP/Paul Ellis)
Paul Pogba (Foto: AFP/Paul Ellis)

Lima Pemain Madrid yang Bakal jadi Korban Pogba

Bola real madrid bursa transfer pemain
Patrick Pinaria • 26 Juni 2019 18:13
Jakarta: Real Madrid sedang jor-joran belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2019. Setelah memboyong lima pemain, kini, Los Blancos ingin mengincar Paul Pogba.
 
Sejauh ini, Madrid dikabarkan sudah melakukan pendekatan kepada Pogba. Namun, belum disebutkan berapa nilai transfer yang diajukan El Real kepada Manchester United untuk transfer Pogba.
 
Namun, setidaknya Madrid harus menyiapkan dana sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun untuk mendatangkan Pogba. Nilai tersebut berdasarkan laporan dari Transfermarkt.

Baca: Reaksi Messi Palsu Usai Dituding Tiduri Wanita


Dana tersebut tentu tidak cukup memberatkan pihak Madrid. Mengingat, mereka sudah mengeluarkan dana fantastis untuk memboyong pemain-pemain baru seperti Ferland Mendy, Eder Militao, Eden Hazard, Rodrygo Goes, dan Luka Jovic.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tak tanggung-tanggung, Madrid harus merogoh kocek lebih dari 300 juta euro (sekitar Rp4,8 triliun) untuk mendatangkan kelima pemain tersebut. Angka yang membuat mereka juga terancam sanksi Financial Fair Play. Sebab, menurut aturan FFP, sebuah klub harus bisa memiliki pendapatan besar dan seimbang dengan pengeluaran belanja pemain.
 
Karena itu, Madrid butuh mendapatkan suntikan dana untuk memenuhi nilai transfer Pogba. Squawka menganalisis setidaknya ada lima pemain yang bisa dijual Madrid pada bursa transfer musim panas nanti. Berikut analisisnya yang sudah dirangkum Medcom.id:
 
1. Gareth Bale
 
Lima Pemain Madrid yang Bakal jadi Korban Pogba
(AFP/Gabriel Bouys)
 
Gareth Bale diboyong Madrid dari Tottenham Hotspur pada September 2013. Ia diboyong dengan nilai transfer sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun).
 
Selama enam musim memperkuat Madrid, Bale sebetulnya menunjukkan kontribusi oke. Buktinya, ia sukses membantu Madrid meraih 13 gelar. Pencapaian terbaiknya adalah meraih empat gelar di Liga Champions.
 
Akan tetapi, performa Bale saat ini kerap menjadi sorotan. Terutama dalam tiga musim terakhir. Ia lebih kerap duduk di bangku cadangan karena masalah kebugaran.
 
Sejauh ini, Bale dilaporkan didekati sejumlah klub. Di antaranya adalah Manchester United dan Bayern Muenchen.
 
2. Keylor Navas
 
Lima Pemain Madrid yang Bakal jadi Korban Pogba
(AFP/Gabriel Bouys)
 
Navas juga banyak berkontribusi untuk Madrid. Salah satunya adalah membantu Madrid meraih gelar Liga Champions tiga kali secara beruntun.
 
Penampilan Navas juga terbilang impresif selama memperkuat Madrid. Total, ia sudah membuat 395 penyelamatan untuk Los Blancos.
 
Namun, Navas mulai kehilangan tempat setelah kehadiran Thibaut Courtois dan Luca Zidane pada musim 2018--2019. Pada periode itu, Navas hanya diberi kesempatan tampil sebanyak 21 kali di seluruh kompetisi.
 
3. James Rodriguez
 
Lima Pemain Madrid yang Bakal jadi Korban Pogba
(AFP/Sergio Camacho)
 
Didatangkan pada bursa transfer musim panas 2014, James langsung menjadi andalan Madrid pada musim debutnya. Tepatnya pada musim 2014--2015. Total, ia sukses membuat 46 penampilan dan menyumbang 17 gol untuk Los Blancos.
 
Bahkan, dalam musim itu, Rodriguez juga memberikan dua gelar untuk Madrid, yakni Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.
 
Akan tetapi, Rodriguez gagal menunjukkan konsistensi pada dua musim berikutnya. Ia lebih kerap di bangku cadangan, terutama sejak ditangani Zinedine Zidane. Hingga akhirnya, Rodriguez pun dipinjamkan ke Bayern Muenchen selama dua musim (2017--2018 dan 2018--2019).
 
Setelah masa peminjaman berakhir, Rodriguez menolak kontrak permanen dari Muenchen. Kini, ia dikabarkan siap mencari klub baru dan enggan kembali ke Madrid.
 
4. Luka Modric
 
Lima Pemain Madrid yang Bakal jadi Korban Pogba
(AFP/Gabriel Bouys)

 
Modric sebetulnya menjadi salah satu bintang bagi Madrid. Kontribusinya untuk Los Blancos tidak perlu diragukan lagi. Sejauh ini, ia sudah memberikan 15 gelar untuk Madrid.
 
Pencapaian terbaiknya adalah membantu Madrid meraih empat gelar Liga Champions. Tiga di antaranya bahkan diraih Los Blancos secara beruntun.
 
Akan tetapi, Madrid dikabarkan siap melepas Modric. Faktor usia tampaknya menjadi salah satu alasan El Real ingin menjual gelandang berusia 33 tahun tersebut. Sebagai gantinya, Los Blancos dikabarkan akan memboyong Pogba.
 
5. Mateo Kovacic
 
Lima Pemain Madrid yang Bakal jadi Korban Pogba
(AFP/Christophe Simon)

 
Masa depan Kovacic saat ini masih menjadi pembicaraan. Setelah masa peminjamannya bersama Chelsea sudah berakhir, gelandang asal Kroasia tersebut dikabarkan enggan kembali ke Madrid.
 
Kembalinya Zinedine Zidane melatih Madrid menjadi salah satu alasannya. Maklum, selama ditangani Zidane, ia jarang mendapat kesempatan tampil bersama Los Blancos.
 

Video: Eto'o: Gaya Main Mo Salah Cocok dengan Barcelona
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif