Neuer Baru Bisa Main di Babak Penyisihan Piala Dunia

M. Rizky Adhestian 10 Mei 2018 12:11 WIB
piala dunia 2018
Neuer Baru Bisa Main di Babak Penyisihan Piala Dunia
Manuel Neuer (Foto: AFP PHOTO / GUENTER SCHIFFMANN)
Muenchen: Kondisi Manuel Neuer pasca-cedera panjang membuat tempatnya di skuat timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018 masih diragukan. Bahkan, eks fisioterapis Bayern Muenchen dan Jerman, Oliver Schmidtlein, mengatakan bahwa kiper berusia 32 tahun itu baru bisa bermain paling tidak di babak knockout.

Neuer mengalami cedera tulang metatarsal sejak September 2017 lalu dan harus menepi untuk waktu lama. Kiper nomor satu Jerman itu bahkan belum juga merumput bersama Die Roten.

Meski begitu, Neuer diketahui sudah menjalani beberapa sesi latihan dan drill penjaga gawang di markas latihan Muenchen pada Kamis 5 April waktu setempat. Namun, untuk sementara perannya masih digantikan kiper lapis kedua, Sven Ulreich.

Baca: Dani Alves Terancam Absen di Piala Dunia 2018

Kans Neuer di timnas Jerman untuk Piala Dunia pun masih terbilang abu-abu. Terlebih, Schmidtlein selaku eks fisioterapis timnas Jerman memprediksi bahwa sang bintang kemungkinan baru bisa merumput pada babak 16 besar.


"Saya rasa paling tidak dia baru bisa terlibat di babak knockout Piala Dunia (2018). Manuel (Neuer) tidak bisa berlatih normal dalam kondisi ini, meskipun ada batas waktu, atau dia akan mempertaruhkan kesembuhannya," kata Schmidtlein.

Piala Dunia 2018 di Rusia dijadwalkan untuk dimulai pada 14 Juni mendatang. Sementara itu, Der Panzer akan berada di grup F bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. (Yahoosports)
 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id