Mats Hummels resmi meninggalkan Bayern Munchen dan kembali ke Borussia Dortmund (AFP/Christof Stache)
Mats Hummels resmi meninggalkan Bayern Munchen dan kembali ke Borussia Dortmund (AFP/Christof Stache)

Mats Hummels Resmi Kembali ke Borussia Dortmund

Bola borussia dortmund bursa transfer pemain
Gregorius Gelino • 19 Juni 2019 20:43

Bayern mengembalikan Hummels ke Dortmund setelah tiga musim. Hummels menjadi pembelian keempat Dortmund di bursa transfer musim panas kali ini.


Munich: Mats Hummels resmi kembali memperkuat Borussia Dortmund setelah mencapai kesepakatan harga dengan Bayern Munchen. Hummels pernah bermain bagi Dortmund pada 2008 hingga 2016 sebelum pindah ke Bayern dan memperkuat klub selama tiga musim.
 
Namun, kedua klub sepakat untuk tidak mengumumkan harga transfer bek timnas Jerman itu. Kendati demikian, laporan media-media Jerman menyebutkan kedua klub menyepakati harga 38 juta euro (Rp 607,4 miliar).
 
Dortmund bergeliat di bursa transfer musim panas kali ini. Die Borussen telah mendatangkan empat pemain dalam kurun waktu kurang dari satu bulan.


Baca juga: Belum Ada Tawaran untuk Timo Werner


Hummels diharapkan bisa memperbaiki lini belakang Dortmund yang keropos. Sepanjang musim 2018--2019, Dortmund kebobolan 44 gol dari 34 pertandingan di liga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Keberadaan Hummels juga diharapkan bisa menjadi mentor bagi bek-bek muda Dortmund. Hummels yang kini berusia 30 tahun diharapkan bisa membimbing bek-bek muda Dortmud seperti Abdou Diallo, Manuel Akanji, Dan-Axel Zagadou, dan Leonardo Balerdi yang semuanya belum berusia 25 tahun.
 
Hummels gagal menampilkan performa apik bagi Bayern musim lalu. Ia lebih sering berkutat dengan cedera sehingga hanya tampil 33 kali di seluruh kompetisi dengan torehan dua gol dan dua assist.
 
Video: Higuain Ingin Pensiun di Juventus
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif