Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti (AFP/Miguel Medina)
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti (AFP/Miguel Medina)

Spalletti Keluhkan Jadwal Padat Inter

Bola liga italia
Gregorius Gelino • 22 September 2018 18:41
Genoa: Inter Milan sukses meraih kemenangan kala menjamu Tottenham Hotspur pada laga perdana penyisihan Grup B Liga Champions 2018--2019, Selasa 18 September malam hari. Menurut pelatih I Nerazzurri Luciano Spalletti, hasil positif tersebut pantas diraih demi meningkatkan mental para pemainnya untuk menghadapi jadwal padat.
 
Inter menjalani jadwal padat karena partisipasi mereka di Liga Champions musim ini. Periode itu sudah dimulai mereka sejak Sabtu 15 Agustus. Tepat saat mereka menghadapi Parma pada lanjutan Liga Serie-A Italia.
 
Tiga hari berselang, La Beneamata harus berduel dengan Tottenham Hotspur. Pada laga tersebut, Inter menang dengan skor 2-1.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca juga: Guardiola Desak City Bangkit
 
Spalletti mengaku gembira melihat kemenangan tersebut. Ia menilai kemenangan ini meningkatkan motivasi para pemain. Namun, ia tetap mengkhawatirkan stamina para pemainnya karena masih akan menghadapi lima pertandingan lagi dalam empat ke depan. Termasuk menghadapi Sampdoria pada Minggu 23 September.
 
"Jika kami berhasil memenangkan laga ini (lawan Sampdoria), kami akan menjadi lebih kuat, tapi kami harus lebih konsisten. Kami juga diuntungkan dengan kemenangan seperti itu (kontra Tottenham) karena mampu meningkatkan mental kami," ungkap Spalletti seperti dilansir situs resmi klub.
 
"Karakter merupakan elemen kunci dalam kemenangan itu. Ada risiko inkonsistensi ketika kami tertinggal tapi tim ini mempertahankan keseimbangannya dan bermain dengan baik, menyerang hingga area lawan," lanjutnya.
 
"Saya tidak tahu apakah dua hari cukup bagi kami untuk beristirahat. Pertandingan seperti hari Selasa (Rabu dini hari) menggunakan lebih banyak tenaga dibandingkan pertandingan biasa. Kami akan melihat itu besok malam (dini hari nanti)," tukasnya.
 
La Beneamata tertahan di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Italia dengan mengoleksi empat poin. Sejauh ini, Inter baru mampu menang sekali di Serie A. Satu-satunya kemenangan Inter diraih atas Bologna.
 
Video: Mengenal Cabor Boccia di Asian Para Games 2018
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif