Jelang Cardiff City vs Manchester City

Guardiola Desak City Bangkit

Gregorius Gelino 22 September 2018 16:45 WIB
liga inggris
Guardiola Desak City Bangkit
Pelatih Manchester City, Josep 'Pep' Guardiola (AFP/Paul Ellis)
Cardiff: Manajer Manchester City Josep "Pep" Guardiola menginginkan timnya melupakan kekalahan dari Olympique Lyonnais di Liga Champions. Pelatih asal Spanyol tersebut ingin City mengalihkan fokus menghadapi Cardiff City pada pekan keenam Liga Primer Inggris 2018--2019, Sabtu 22 September.

City menelan hasil buruk kala menjamu Lyon pada laga perdana penyisihan Grup F Liga Champions 2018--2019 di markas sendiri, Stadion Etihad, Kamis 20 September. Saat itu, The Citizens kalah dengan skor 1-2.

Namun, Guardiola meminta para pemainnya kalem usai menelan kekalahan tersebut. Sebab, masih ada pertandingan penting yang harus dihadapi anak-anak asuhnya di Liga Inggris. Tepatnya pada Sabtu 22 September. Saat itu, Sergio Aguero dkk akan berduel dengan Cardiff.


Baca juga: Klopp Jamin Kontribusi Shaqiri di Liverpool

"Saya tidak pernah berpikir setelah musim pertama saya kami tidak akan terkalahkan. Banyak hal yang bisa ditingkatkan. Ketika kami membicarakan seberapa bagus tim ini, itu merupakan masa lalu dan sudah berlalu," kata Guardiola seperti dilansir situs resmi klub.

"Kami mencoba merespon, itu hal terpenting bagi kami musim lalu. Liga Champions adalah kompetisi berbeda dan situasi berbeda. Setelah kekalahan (kontra Lyon) pertandingan selanjutnya (lawan Cardiff) adalah yang terpenting. Ini adalah permainan mental dan kemenangan meningkatkan kepercayaan diri," lanjutnya.

"Musim lalu, apa yang kami lakukan tidak bisa dibandingkan dan sesuatu yang belum pernah saya lihat di hidup saya. Saya tidak tahu kapan kami akan kalah tapi jika kami kalah semoga tidak akan banyak, tapi saya tahu apa yang tim ini bisa lakukan," pungkasnya.

Baca juga: Agen Isyaratkan Carrasco Menuju Serie A

City bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. Pasukan Manchester Biru tertinggal dua angka dari Chelsea dan Liverpool yang menduduki peringkat satu dan dua dengan 15 poin.

Video: Mengenal Cabor Boccia di Asian Para Games 2018

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id