Aaron Ramsey (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Aaron Ramsey (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Resmi, Juventus Rekrut Aaron Ramsey Hingga 2023

Bola juventus liga italia arsenal bursa transfer pemain
Patrick Pinaria • 12 Februari 2019 09:57
Aaron Ramsey memastikan tidak melanjutkan kontraknya bersama Arsenal. Keputusan itu diambil lantaran pemain asal Wales tersebut tidak mendapat kenaikan gaji sesuai keinginannya.
 
Turin
: Kepindahan Aaron Ramsey ke Juventus akhirnya menjadi kenyataan. Gelandang asal Wales tersebut resmi menjadi milik I Bianconeri dengan status bebas transfer mulai musim depan.
 
Kabar mengenai transfer Ramsey ke Juventus pun dikonfirmasi langsung oleh pihak Juventus melalui situs resmi klub pada Selasa 12 Februari. Pada kesempatan itu, pihak klub menyebut telah mengontrak sang pemain hingga Juni 2023.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ramsey diboyong Juventus dari Arsenal dengan status bebas transfer. Meski begitu, mereka tetap harus membayar biaya pendaftaran sang tambahan untuk sang pemain sebesar 3,7 juta euro atau sekitar Rp58,8 miliar. Menurut laporan sejumlah media, Juventus akan memberi gaji sebesar 400 ribu euro per pekan (sekitar Rp6,3 miliar) kepada Ramsey.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Malam Ini


"Juventus mengumumkan bahwa kesepakatan kontrak kerja dengan Aaron Ramsey akan berlaku sejak 1 Juli 2019 dan berakhir pada 30 Juni 2023, telah ditandatangani. Untuk pendaftaran pemain, Juventus akan dikenai biaya tambahan sebesar 3,7 juta euro, yang harus dibayar pada 10 Juli 2019," tulis pernyataan klub.
 
Nama Ramsey memang sudah kerap dikaitkan dengan Juventus sejak Desember 2018. Isu tersebut ramai dibicarakan lantaran sang pemain enggan memperpanjang kontraknya bersama Arsenal karena masalah kenaikan gaji.

Baca: PSM Persingkat Pemusatan Latihan di Yogyakarta


Hingga akhirnya, Arsenal memilih tidak melanjutkan kontrak Ramsey yang tersisa enam bulan lagi. Hal itu membuat Ramsey pun pindah ke Juventus dengan status bebas transfer.
 
Ramsey memperkuat Arsenal sejak musim 2008--2009. Selama hampir sebelas musim berseragam The Gunners, ia membuat 357 penampilan dan menyumbang 61 gol di seluruh kompetisi. Ramsey juga sukses membawa Arsenal meraih lima gelar, di antaranya adalah tiga gelar Piala FA dan dua gelar Community Shield. (Juventus)
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif