Matthijs de Ligt (Foto: Juventus)
Matthijs de Ligt (Foto: Juventus)

Janji De Ligt Usai Dapat Nomor Punggung Empat di Juventus

Bola juventus liga italia
Patrick Pinaria • 19 Juli 2019 20:19
Matthijs de Ligt bergabung dengan Juventus. Ia diboyong dari Ajax dengan nilai transfer sebesar 75 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun).
 
Turin
: Matthijs de Ligt mendapat nomor punggung empat di Juventus. Nomor tersebut keramat bagi setiap bek. Karena itu, ia akan membuktikan pantas mendapatkan nomor tersebut.
 
De Ligt resmi bergabung dengan Juventus pada Kamis 18 Juli. Ia diboyong dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer sebesar 75 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun). Bersama I Bianconeri, bek asal Belanda itu juga akan diberi kontrak selama lima musim.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tidak hanya diboyong dengan nilai fanstastis. De Ligt juga diberi nomor punggung empat oleh Juventus. Nomor yang biasanya diberikan untuk bek utama dalam tim.

Baca: Mulut Besar Ibrahimovic Soal MLS


"Nomor empat bagi saya selalu istimewa. Saya sudah mengenakannya sejak bermain di tim Ajax junior. Nomor ini merupakan warisan penting di Ajax dan juga Juventus. Jadi, saya berharap dapat menjalankan peran sesuai dengan nomor ini," ujar De Ligt.
 
Lebih lanjut, De Ligt juga mengungkapkan antusiasme-nya bermain bersama Juventus. Ia optimistis La Vecchia Signora menjadi klub tepat untuk mengembangkan kariernya.
 
"Bergabung dengan Juventus merupakan langkah besar. Ini menjadi langkah pertama bermain di luar negeri. Saya merasa sangat terhormat dengan sambutan para fan Juventus. Saya berharap dapat membalas sambutan mereka," kata De Ligt.

Baca: Bukan Ronaldo Bikin De Ligt Tertarik Gabung Juventus


"Saya masih muda. Tetapi, saya merasa masih butuh banyak pengalaman lantaran masih berusia 19 tahun. Itu sebabnya, saya membuat langkah ini untuk mendapatkan banyak pengalaman dan belajar dari pemain-pemain di sini," lanjutnya.
 
De Ligt sebelumnya memperkuat Ajax selama tiga musim, yakni pada 2016 hingga 2019. Selama itu, ia membuat 117 penampilan dan menyumbang 13 gol untuk de Godenzonen.
 
Musim 2018--2019 menjadi periode terbaik De Ligt bersama Ajax. Pada periode tersebut, ia sukses membawa Ajax menorehkan dua gelar di kompetisi domestik dan mencapai semifinal Liga Champions. (Goal)
 

Video: Trippier Resmi Gabung Atletico Madrid
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif