Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Isabella Bonotto)
Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Isabella Bonotto)

Ronaldo Bebas dari Kasus Pemerkosaan

Bola cristiano ronaldo juventus liga italia
Patrick Pinaria • 23 Juli 2019 09:16
Cristiano Ronaldo mendapat tuduhan melakukan pemerkosaan terhadap wanita asal Amerika Serikat, Kathryn Mayorga. Peristiwa itu dikabarkan terjadi pada 2009.
 
Las Vegas: Cristiano Ronaldo bebas dari kasus perkosaan. Kejaksaan Wilayah Clark County memastikan kapten timnas Portugal tersebut dibebaskan dari kasus tersebut karena tidak mendapat bukti dari penuntut.
 
Adalah Kathryn Mayorga yang merupakan warga Amerika Serikat, menjadi penuntut kasus pemerkosaan Ronaldo itu. Ia melaporkan dirinya menjadi korban pelecehan seksual eks winger Manchester United itu pada 2009. Menurut laporan Mayorga, Ronaldo melakukan hal tidak terpuji tersebut di salah satu hotel Las Vegas.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ronaldo pun dilaporkan membayar uang tutup mulut sebesar USD375 ribu (sekitar Rp5,2 miliar) kepada Mayorga pada 2010.

Baca: Bale Absen Hadapi Muenchen, Zidane: Dia Sendiri yang Minta!


Akan tetapi, Mayorga akhirnya buka suara soal kasus tersebut. Ia pun membawa perkara tersebut ke pengadilan pada 2018. Hingga akhirnya, kasus pelecehan seksual itu diusut kepolisian Las Vegas.
 
Kini, Ronaldo sudah bebas dari kasus itu. Sebab, menurut Kantor Kejaksaan Wilayah Clark County memastikan pihak penuntut, Mayorga tidak memiliki bukti atas tuduhannya kepada Ronaldo.
 
"Kantor Kejaksaan Wilayah Clark County mengumumkan hari ini bahwa mereka akan menolak tuntutan atas tuduhan kekerasan seksual 10 tahun lalu terhadap Cristiano Ronaldo," tulis pernyataan mereka.

Baca: 10 Pemain Persela Paksa Barito Bermain Imbang


"Tuntutan diajukan ke Kantor Kejaksaan Wilayah pada 8 Juli 2019. Berdasarkan peninjauan informasi yang disajikan saat ini, tuduhan kekerasan seksual terhadap Ronaldo tidak dapat dibuktikan tanpa keraguan. Karena itu, tidak ada hukuman yang akan datang," lanjut pernyataan mereka.
 
Ronaldo sedang bergabung dengan skuat Juventus untuk tampil di turnamen pramusim, International Champions Cup 2019. Saat ini, ia akan melakukan persiapan bersama I Bianconeri untuk menghadapi Inter Milan pada lanjutan ICC, Rabu 24 Juli.
 
Sebelumnya, Ronaldo menghadapi Tottenham Hotspur pada laga perdana ICC, Minggu 21 Juli. Namun, ia gagal membawa Juventus meraih kemenangan pada laga tersebut. Saat itu, La Vecchia Signora harus menelan kekalahan dengan skor 2-3. (Goal)
 

Video: Pep Guardiola Masih Butuh Leroy Sane
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif