Zinedine Zidane (Foto: AFP/Aaron M. Sprecher)
Zinedine Zidane (Foto: AFP/Aaron M. Sprecher)

Bale Absen Hadapi Muenchen, Zidane: Dia Sendiri yang Minta!

Bola liga spanyol real madrid gareth bale
Patrick Pinaria • 23 Juli 2019 06:40
Gareth Bale dicoret dari skuat Real Madrid saat menghadapi Bayern Muenchen pada Minggu 21 Juli. Pelatih Los Blancos Zinedine Zidane pun lantas mendapat kritik atas keputusannya mencoret Bale.
 
Landover
: Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane angkat bicara soal keputusan mencoret Gareth Bale dari skuat saat menghadapi Bayern Muenchen pada turnamen pramusim, International Champions Cup 2019, Minggu 21 Juli. Ia memastikan keputusan tersebut diambil atas dasar permintaan sang pemain.
 
Sebelumnya, Zidane sempat menjelaskan alasannya mencoret Bale usai laga tersebut. Ia mengaku sang pemain dipinggirkan dari skuat lantaran Madrid sedang mengurus kepergiannya pada bursa transfer musim panas 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, Zidane belum memberikan kepastian soal klub baru Bale. Ia hanya bisa berharap proses transfer tersebut bisa segera terjadi demi kebaikan bersama.

Baca: Taklukkan PSS, Bali United ke Peringkat Dua


Zidane lantas mendapat kritik atas pernyataan itu. Salah satu kritik dilontarkan agen Bale, Jonatahan Barnett. Ia menilai cara Zidane memperlakukan Bale sangat memalukan. Barnett pun mencap pelatih asal Prancis itu merupakan sosok yang tidak memiliki respek terhadap pemain.
 
Kritik itu langsung mendapat tanggapan dari Zidane. Ia tidak terima karena dianggap tidak memiliki respek terhadap pemain. Legenda Prancis itu pun memastikan keputusannya mencoret Bale atas dasar permintaan sang pemain.
 
"Saya akan menjelaskan soal permasalahan Bale. Pertama, saya bukan tidak menghormati siapa pun. Apalagi kepada pemain, karena saya selalu mengatakan hal yang sama. Pemain adalah bagian terpenting dan setiap kali ada pemain di sini, saya selalu mendukung mereka," ujar Zidane.
 
"Kedua, saya mengatakan klub berusaha mengurus kepergiannya. Ketiga, Bale absen saat menghadapi Muenchen karena ia tidak ingin bermain. Ia mengatakan klub sedang mengurus transfer kepindahannya. Karena itu, ia menolak bermain. Sejauh ini, Bale belum meminta absen pada laga besok," lanjutnya.
 
Pada kesempatan itu, Zidane juga memastikan Bale saat ini masih berstatus pemain Madrid. Ia akan menjalani sesi latihan bersama Los Blancos untuk persiapan menghadapi Arsenal pada lanjutan ICC 2019, Rabu 24 Juli pagi hari WIB.

Baca: Anak Legenda Prancis Gabung Klub Jerman


"Anda terus bertanya mengenai situasi ini. Tidak ada yang berubah hari ini. Ia akan berlatih bersama kami saat ini. Klub akan melakukan yang harus dilakukan. Bale akan berlatih dengan normal. Kami akan lihat apa yang terjadi besok," tegas Zidane.
 
Sejauh ini, Bale dikaitkan dengan dua klub Liga Super Tiongkok, yakni Jiangsu Suning dan Beijing Guoan. Kedua klub tersebut bahkan mempersiapkan tawaran menarik untuk eks Tottenham Hotspur itu.
 
Berembus kabar, keduanya siap menawarkan gaji sebesar 1 juta poundsterling (sekitar Rp17,3 miliar) per pekan kepada sang pemain. Jika transfer itu terjadi, Bale pun berpotensi menjadi pesepak bola yang memiliki gaji tertinggi di dunia, mengalahkan Lionel Messi. (Goal)
 

Video: Pep Guardiola Masih Butuh Leroy Sane
 


 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif