Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Jonathan Nackstrand)
Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Jonathan Nackstrand)

Ronaldo Buka Peluang Pensiun Tahun Depan

Bola cristiano ronaldo juventus liga italia
Patrick Pinaria • 21 Agustus 2019 11:51
Parma: Cristiano Ronaldo angkat bicara soal rencana pensiun. Mega bintang asal Portugal tersebut mengaku membuka peluang pensiun pada 2020, tetapi juga bisa mengakhiri karier pada usia 40-an.
 
Ronaldo sejauh ini sudah memasuki usia 34. Usia yang biasanya dianggap sebagai fase terakhir pesepak bola dalam berkarier.
 
Namun, tidak bagi Ronaldo. Ia masih berkarier di kompetisi Eropa. Saat ini, sang mega bintang justru bergabung dengan salah satu raksasa Liga Serie-A Italia, Juventus.

Baca: Sepuluh Pemain Ajax Tahan Imbang APOEL


Bersama Juventus, Ronaldo masih menunjukkan ketajamannya. Total, ia berhasil mencetak 28 gol dari 43 penampilannya di seluruh kompetisi pada musim perdananya, yakni musim 2018--2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ketika ditanyakan soal rencana pensiun, Ronaldo mengaku tidak memikirkan hal tersebut. Akan tetapi, ia juga membuka kemungkinan pensiun pada tahun depan.
 
"Saya belum memikirkan rencana pensiun. Mungkin, saya bisa meninggalkan karier saya pada tahun depan. Tetapi, saya juga bisa melanjutkan karier sampai usia 40 atau 41," ujar Ronaldo.

Baca: Hari Ini, Zappacosta Jalani Tes Medis di Roma


"Saya belum tahu. Saya selalu katakan masih menikmati karier saat ini. Ini menjadi pemberian luar biasa dan saya harus terus menikmati karier saya," tambahnya.
 
Ronaldo sudah berkarier sebagai pesepak bola profesional selama 16 musim. Selama itu, berbagai gelar sudah dinikmati sang pemain. Total, ia sudah mengoleksi 29 gelar, baik di level klub dan negara. Selain itu, Ronaldo juga sukses meraih penghargaan pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) sebanyak lima kali.
 
Saat ini, Ronaldo melakukan persiapan bersama Juventus untuk menghadapi laga pembuka Liga Serie-A Italia 2019--2020, Sabtu 24 Agustus malam hari WIB. Pada laga tersebut, mereka akan berduel dengan Parma. (Goal)
 
Video: Kalahkan Myanmar, Timnas Indonesia Sabet Juara Tiga Piala AFF U-18
 


 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif