Aksi penyerang Ajax Amsterdam David Neres (kanan) melewati adangan bek APOEL Dragan Mihajlovic (kiri) (Foto: AFP)
Aksi penyerang Ajax Amsterdam David Neres (kanan) melewati adangan bek APOEL Dragan Mihajlovic (kiri) (Foto: AFP)

Sepuluh Pemain Ajax Tahan Imbang APOEL

Bola liga champions ajax amsterdam
Patrick Pinaria • 21 Agustus 2019 06:18
Ajax Amsterdam harus puas meraih hasil imbang saat bertandang ke markas APOEL. Hasil tersebut membuat de Godenzonen harus berjuang keras pada leg kedua demi lolos ke babak penyisihan grup musim ini.
 
Nicosia
: Ajax Amsterdam meraih hasil kurang memuaskan saat bertandang ke markas APOEL pada leg pertama babak ketiga play-off Liga Champions 2019--2020, Kamis 21 Agustus dini hari WIB. Meski mendominasi pertandingan, de Godenzonen hanya mampu menahan imbang tim tuan rumah dengan skor 0-0.
 
Statistik mencatat Ajax mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 71 persen berbanding 29 persen dari APOEL. Semifinalis musim lalu itu juga tampil agresif dengan melepaskan enam tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dominasi Ajax sampai membuat APOEL kesulitan membangun serangan. Buktinya, tim tuan rumah hanya mampu menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang.

Baca: Timnas Putri Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Piala AFF


Meski tampil dominan, Ajax dibuat frustrasi dengan permainan disiplin para pemain APOEL. Tim besutan Erik ten Hag tersebut bahkan tidak mampu mencetak gol hingga laga usai. Kedua tim pun harus mengakhiri laga dengan skor imbang tanpa gol.
 
Tensi pada laga ini terbilang tinggi. Tercatat, sembilan kartu kuning dan satu kartu merah yang dikeluarkan wasit sepanjang pertandingan.

Baca: Sebelum Lakukan Transfer, PSS Evaluasi Kinerja Para Pemain


Ajax paling banyak menerima kartu kuning. Setidaknya ada enam pemain yang menerima kartu kuning. Selain itu, salah satu pemain mereka juga mendapat kartu merah, yakni Noussair Mazraoui. Adapun APOEL hanya mendapat dua kartu kuning dari wasit.
 
Selanjutnya, Ajax akan menjamu APOEL di Stadion Amsterdam Arena pada leg kedua, 29 Agustus. Pada laga tersebut, mereka wajib meraih kemenangan andai ingin lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.
 

Susunan pemain:
 
APOEL: Belec, Joaozinho/Vidigal (82'), Ioannou, Merkis, Mihajlovic, Bezjak/Jakolis (68'), Gentsoglou, Souza, Al Tamari, Pavlovic/Hallenius (68'), U. Matic.
 
Ajax Amsterdam: Onana, Mazraoui, Veltman, Martinez, Tagliafico, Marin/Dest (62'), Blind, Ziyech, Van De Beek, Neres/Huntelaar (72'), Tadic.
 

Video: Kepastian Masa Depan Neymar
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif