Antonio Conte. (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Antonio Conte. (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Antonio Conte Bisa Sukses di Inter, Asal . . .

Bola antonio conte inter milan
Alfa Mandalika • 31 Mei 2019 15:58

Antonio Conte dinilai punya peluang untuk mengembangkan Inter. Namun, dia harus bisa meyakinkan manajemen untuk memilih pemain anyar yang sesuai dengan karakter La Beneamata.

Jakarta: Inter Milan resmi menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih anyar. Conte menggantikan posisi Luciano Spaletti.
 
Kehadiran Conte dinilai bisa membawa angin segar bagi La Beneamata. Apalagi, Inter akan tampil di Liga Champions.
 
Conte dikenal punya prestasi menawan jika melatih klub. Bukti sahihnya saat bersama Juventus, dia menorehkan tiga gelar Liga Italia Serie A dan dua gelar Piala Super Italia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sedangkan saat membesut Chelsea, dia mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris dan Piala FA. Kini, apakah Conte bisa memberikan gelar untuk Inter? jawabannya masih belum diketahui. Namun yang pasti, Conte punya kans untuk mengembalikan nama besar Inter di Italia.
 
Pengamat sepak bola Ronny Pangemanan menilai, Conte bisa sukses bersama Inter. Namun, kata Ropan (sapaan karib Ronny), dia punya pekerjaan rumah mencari pemain yang tepat atau memilih pemain yang sesuai dengan karakter Inter.

Baca: Antonio Conte Jadi Pelatih Anyar Inter Milan

"Tidak ada jaminan Conte akan mengubah gaya permainan Inter yang labil dan terkesan seperti kehilangan identitas mereka sebagai klub yang memiliki nama besar di Italia," ujar Ropan kepada medcom.id, Jumat 31 Mei 2019.
 
"Spaletti sebenarnya pelatih bagus, tapi ia tidak punya ruang dan otoritas kuat untuk meyakinkan manajemen Inter dalam bursa pembelian pemain. Itu yang membuat Inter sulit bersaing dengan Juventus," sambungnya.
 
"Conte bisa sukses, jika ia sanggup meyakinkan pemilik klub dalam bursa transfer pemain pada musim panas ini. Materi Inter sekarang tidak cukup kuat untuk bisa meraih scudetto musim depan. Harus ada pembelian pemain sesuai dengan karakter Inter," tutur Ropan.
 
Inter finis di peringkat keempat Liga Italia Serie A 2018 -- 2019 setelah mengemas 69 poin. Total, Inter meraih 20 kemenangan, sembilan kali seri, dan sembilan kali kalah.
 
Video: Lumat Arsenal, Chelsea Dapatkan Trofi Europa League
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif