Antonio Conte (Foto: AFP/Ian Kington)
Antonio Conte (Foto: AFP/Ian Kington)

Antonio Conte Jadi Pelatih Anyar Inter Milan

Bola liga italia inter milan
Patrick Pinaria • 31 Mei 2019 12:39
Antonio Conte akhirnya menjadi pelatih Inter Milan. Ia didapuk menjadi pelatih utama I Nerazzurri untuk menggantikan Luciano Spalletti.
 
Milan: Kabar Antonio Conte melatih Inter Milan akhirnya menjadi kenyataan. Pria asal Italia tersebut resmi ditunjuk sebagai pelatih utama I Nerazzurri pada Jumat 31 Mei.
 
Conte santer dikaitkan dengan Inter menjelang akhir musim 2018--2019. Ia direncanakan untuk menggantikan Luciano Spalletti yang dianggap gagal memberikan prestasi untuk La Beneamata pada musim ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pemecatan Spalletti pun terealisasi pada Kamis 30 Mei. Saat itu, Inter mengumumkan tidak melanjutkan kerja sama lagi dengan pelatih asal Italia tersebut.

Baca: Ramos: Hazard Pemain Top


Hanya berselang sehari dari pemecatan Spalletti, Inter mengumumkan penunjukkan Conte sebagai pelatih utama Inter. Pengumuman itu dikonfirmasi pihak klub melalui situs resmi dan media sosial mereka.
 
"Sebuah babak baru dalam hidup saya sudah dimulai. Saya benar-benar antusias," ujar Conte.
 
"Melalui pekerjaan saya, saya akan mencoba membayar kembali semua kepercayaan yang diberikan Presiden Inter Steven Zhang dan direktur kepada saya. Saya memilih Inter karena klub itu, dasar proyek, dan betapa ambisiusnya mereka akan hal itu. Semua karena sejarah Inter," tambahnya.
 
Belum disebutkan secara rinci kesepakatan kontrak Conte dengan Inter. Namun, menurut laporan media-media Italia, ia akan menerima gaji pokok sebesar 10 juta euro untuk dua musim pertama kepelatihannya di Inter.

Baca: Aguero Ingin Pulang Kampung


Inter menjadi klub Liga Serie-A Italia kedua yang dilatih Conte sepanjang karier. Sebelumnya, ia pernah melatih Juventus selama tiga musim. Tepatnya pada periode 2011--2012 hingga 2013--2014.
 
Selama tiga musim melatih I Bianconeri, Conte berhasil meraih lima gelar. Di antaranya adalah tiga gelar Liga Serie-A Italia dan dua gelar Piala Super Italia.
 
Selain itu, Conte juga punya pengalaman melatih salah satu klub Liga Primer Inggris, Chelsea selama dua musim (2016 -- 2018). Selama itu, ia sukses membawa The Blues meraih dua gelar, yakni Liga Primer Inggris dan Piala FA. (Inter Milan)
 

Video: Allegri Berminat Latih Barcelona
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif