Mario Mandzukic ditempel ketat Alessio Romagnoli saat Juve mengalahkan Milan 2-0 di San Siro pada laga Serie A musim 2018-2019. (Foto: Marco BERTORELLO / AFP)
Mario Mandzukic ditempel ketat Alessio Romagnoli saat Juve mengalahkan Milan 2-0 di San Siro pada laga Serie A musim 2018-2019. (Foto: Marco BERTORELLO / AFP)

Prakiraan Susunan Pemain Juventus vs AC Milan

Bola ac milan juventus liga italia piala super italia
Muhammad Al Hasan • 16 Januari 2019 17:12
Juventus tidak akan diperkuat Mario Mandzukic karena cedera. Sedangkan Milan tidak bisa menurunkan Suso karena sanksi akumulasi kartu. Namun, Milan berpeluang diperkuat pemain barunya, Lucas Paqueta.
 
Jeddah:
Juventus tidak akan diperkuat Mario Mandzukic saat berhadapan dengan AC Milan di ajang Piala Super Italia 2019, Kamis 17 Januari dini hari WIB. Di lain kubu, Milan juga tidak bisa memainkan winger andalannya, Suso.
 
Mandzukic, pencetak satu gol saat Juve menang 2-0 atas Milan di Serie A, November lalu, bakal absen karena cedera paha. Selain Mandzukic, pelatih Massimiliano Allegri juga tidak bisa menurunkan Andrea Barzagli, Mehdi Benatia dan Juan Cuadrado yang juga mengalami masalah serupa; cedera.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dengan absennya Mandzukic, Allegri kemungkinan bakal menempatkan Douglas Costa untuk menemani Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo di lini depan Bianconeri.

Baca:5 Hal Menarik Jelang Piala Super Italia


Di kubu Milan, Gennaro Gattuso juga tidak bisa memainkan salah satu pemain andalannya, yakni Suso. Winger lincah asal Spanyol ini tidak bisa dimainkan karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu merah.
 
Gelandang bertahan Lucas Biglia, Andrea Bertolacci dan Marria Caldara juga belum pulih dari cedera. Sementara, Giacomo Bonaventura harus absen hingga akhir musim karena cedera lutut.
 
Untuk mengisi pos yang ditinggalkan Suso, Gattuso kemungkinan bakal kembali menempatkan Samu Castillejo di sisi kanan penyerangan Milan. Ia akan menemani Hakan Calhanoglu untuk mendukung kinerja Gonzalo Higuan sebagai target man.
 
Rekrutan anyar Lucas Paqueta yang tampil 80 menit saat Milan menang 2-0 melawan Sampdoria di Coppa Italia juga kemungkinan bakal kembali dipercaya tampil. Playmaker asal Brasil ini kemungkinan bakal berperan sebagai jenderal lapangan tengah Rossoneri.

Baca juga:Romagnoli: Juve Boleh Diunggulkan, tapi Milan Sekarang Lebih Kuat!


Laga Juve versus Milan di Piala Super 2019 akan dimainkan di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis 17 Januari dini hari nanti WIB. Ini merupakan kali ketiga kedua tim bentrok di ajang yang sama setelah sebelumnya berduel pada tahun 2003 dan 2016.
 
Dalam dua pertemuan itu, Juve dan Milan saling mengalahkan. Juve mengalahkan Milan via adu penalti pada tahun 2003. Rossoneri kemudian membalas dengan cara yang sama pada tahun 2016. Milan menang adu penalti (4-3) setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. Baik Juve dan Milan tercatat sebagai tim tersukses di pentas Piala Super Italia dengan koleksi tujuh gelar.
 
Prakiraan susunan pemain kedua tim:
Juventus (4-3-3):
Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; D. Costa, Dybala, Ronaldo
 
Milan (4-3-3): Donnarumma; Calabria, Zapata, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Paqueta; Castillejo, Calhanoglu, Higuain
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Ivan Kolev Pantau Latihan Persija

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif