Suasana pertandingan Juventus vs AC Milan. (Foto: AFP/Miguel Medina)
Suasana pertandingan Juventus vs AC Milan. (Foto: AFP/Miguel Medina)

5 Hal Menarik Jelang Piala Super Italia

Bola ac milan juventus
Alfa Mandalika • 16 Januari 2019 16:22
Juventus dan AC Milan akan saling sikut di Piala Super Italia. Sebelum menyaksikan pertandingannya, berikut ini beberapa fakta menarik jelang Juventus vs AC Milan.
 
Jeddah
: Juventus akan berjumpa AC Milan dalam perebutan Piala Super Italia dini hari nanti. Pemenang nanti sekaligus menjadi penentu siapa pemegang koleksi Piala Super terbanyak.
 
Sejak Piala Super diperebutkan pada 1988, Juventus dan AC Milan merupakan dua klub paling rajin menyegel gelar juara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terakhir, Juventus menjadi juara pada 2015. Sedangkan Milan, mereka menjuarai Piala Super pada 2016. Menariknya, ketika itu Rossoneri mengalahkan Juventus.
 
Selain data-data di atas, berikut ini lima fakta menarik jelang Piala Super Italia:
 
- Juventus dan AC Milan sama-sama meraih tujuh gelar Piala Super Italia. Namun, Juventus lebih sering kalah di final yakni enam kali kalah.

Baca: Prediksi Juventus vs AC Milan: Menanti Raja Piala Super Italia

- Venue laga nanti dihelat di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi. Ini pertama kalinya pertandingan Piala Super digelar di Arab Saudi.
 
- Laga nanti merupakan ketiga kalinya Juventus bertemu AC Milan di Piala Super Italia. Sebelumnya, kedua klub bertemu pada 2003 dan 2016.
 
- AC Milan harus bekerja keras kala bersua Juventus. Sebab, terakhir kali Milan mengalahkan Juventus pada Piala Super Italia pada 23 Desember 2016. Sejak saat itu hingga Desember 2018, Milan selalu kalah.
 
- Juventus berhasil menang 4-0 di ajang Coppa Italia. Kemenangan itu menjadi kemenangan terbesar Juve atas Milan dalam 10 tahun terakhir. (Berbagai sumber)
 
Video: Ivan Kolev Pantau Latihan Persija
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi