Gol Perdana Higuain Selamatkan Milan dari Kekalahan
Gonzalo Higuain mencetak gol perdana untuk AC Milan (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Cagliari: AC Milan harus puas memetik satu poin saat bertandang ke markas Cagliari pada pekan keempat Liga Serie-A Italia 2018--2019, Senin 17 September. Pada laga tersebut, I Rossoneri hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Pelatih Milan Gennaro Gattuso mungkin akan terheran-heran melihat hasil tersebut. Pasalnya, Milan mampu tampil dominan pada laga yang digelar di Stadion Sardegna Arena itu.

Statistik mencatat Milan bermain dengan penguasaan bola sebanyak 64 persen. Mereka juga sukses melepaskan enam tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Cagliari hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang.


Baca: AS Roma Ditahan Imbang Tim Papan Bawah

Meski tampil dominan, Milan justru kesulitan untuk mencetak gol. Bahkan, mereka justru harus kebobolan terlebih dahulu pada awal babak pertama.

Tepatnya pada menit keempat. Saat itu, Cagliari sukses membobol gawang Milan lewat gol Joao Pedro. Ia mampu meneruskan bola pantulan hasil dari tendangan Leonardo Pavoletti.

Hingga turun minum, kedua tim tidak mencetak gol tambahan. Skor 1-0 untuk keunggulan Cagliari.

Memasuki babak kedua, Milan mencoba untuk meningkatkan tempo permainan. Alhasil, mereka mampu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-55.

Gol tersebut dicetak Higuain. Penyerang asal Argentina tersebut mampu memanfaatkan umpan dari Franck Yannick Kessie.

Baca: Lawan PSG, Van Dijk Minta Liverpool Bermain Bertahan

Bagi Higuain, gol ini terasa cukup istimewa. Mengingat, ini merupakan gol debutnya untuk Milan di Liga Serie-A Italia musim ini.

Milan mencoba untuk tampil lebih agresif demi merebut keunggulan. Namun, mereka gagal mencetak gol tambahan hingga laga usai. Begitu pun Sassuolo. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Dengan hasil ini, Milan naik ke posisi ke-14 klasemen sementara dengan mengoleksi 4 poin. Mereka terpaut delapan poin dari Juventus yang berada di puncak klasemen.


Susunan pemain kedua tim:

Cagliari: Cragno, Padoin, Klavan, Romagna, Srna, Barella, Bradaric, Castro, Joao Pedro, Farias, Pavoletti.

AC Milan: Donnarumma, Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez, Kessie, Biglia, Bonaventura, Suso, Higuain, Suso.


Video: Tumbangkan Arema, Persib Kembali Puncaki Klasemen Liga 1

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id