Gennaro Gattuso terancam didepak jika gagal meraih poin penuh dalam dua laga (AFP/Filippo Monteforte)
Gennaro Gattuso terancam didepak jika gagal meraih poin penuh dalam dua laga (AFP/Filippo Monteforte)

Milan Pantau Conte dan Wenger

Bola liga italia
Gregorius Gelino • 24 Desember 2018 19:30
Gattuso gagal memberikan kemenangan di dua pertandingan Milan di Serie A. Jika gagal lagi menghadirkan hasil positif pada dua pertandingan selanjutnya, Gattuso kemungkinan besar akan dipecat. Sebagai gantinya, manajemen Milan tengah menimbang antara Antonio Conte atau Arsene Wenger.
 
Milan
: AC Milan semakin serius mencari pelatih anyar. Kepercayaan direksi Milan terhadap Gennaro Gattuso semakin terkikis.
 
Laporan Calciomercato menyebutkan bahwa Gattuso akan dilepas jika gagal memenangkan dua laga selanjutnya kontra Frosinone pada Rabu (26/12) dan SPAL pada Minggu (30/12). Sebelumnya, kinerja mantan gelandang andalan Milan di era 1990-2000an ini sempat dikritik menyusul kegagalan Milan meraih kemenangan atas Bologna (seri 0-0) dan Fiorentina (kalah 0-1) di dua pertandingan terakhir.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akibatnya, Milan kini harus terlempar dari zona Liga Champions di klasemen sementara Serie A. Milan berada di posisi lima, disalip Lazio. Sebelumnya, Rossoneri sudah lebih dulu tersingkir dari ajang Liga Europa usai takluk 1-3 dari Olympiakos di laga pamungkas fase grup.

Baca juga: Hengkang dari SFC, Vizcarra ke Persib atau Persija?


Kondisi ini mencuatkan nama Antonio Conte dan Arsene Wenger sebagai suksesor Gattuso di San Siro. Dengan kedua nama tersebut tidak terikat kontrak dengan klub manapun, Milan bisa mendatangkan mereka dengan mudah tanpa memberi kompensasi.
 
Nama Conte menjadi yang terdepan. Eks pelatih Chelsea itu dianggap memiliki nama besar di kancah sepak bola Italia, kriteria yang diinginkan Elliot Management sebagai pemilik Milan.
 
Sementara nama Wenger muncul karena kedekatannya dengan CEO baru Milan, Ivan Gazidis. Keduanya sudah tidak asing lagi dengan satu sama lain karena pernah bekerja sama di Arsenal sejak 2009 hingga 2018.
 
Video: McMenemy Dinilai Sosok yang Tepat Latih Timnas Indonesia
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi