Analisis Hingga Evaluasi Maurizio Sarri Usai Chelsea Dipecundangi Tottenham

M. Rizky Adhestian 25 November 2018 08:00 WIB
tottenham hotspurchelsea
Analisis Hingga Evaluasi Maurizio Sarri Usai Chelsea Dipecundangi Tottenham
Jorginho (kiri) saat mencoba menghentikan pergerakan Dele Alli (Foto: Premier League)
London: Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, membeberkan apa yang menjadi faktor kekalahan timnya atas tim rival, Tottenham Hotspur. Pelatih asal Italia itu mengaku terkejut dengan strategi yang diterapkan juru taktik Tottenham, Mauricio Pochettino.

The Lilywhites sukses memberikan kekalahan pertama Chelsea musim ini pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Minggu 25 November dini hari tadi. Bermain di Wembley Stadium, The Blues takluk 3-1.

Tiga gol Tottenham diciptakan Dele Alli, Harry Kane, dan Son Heung-Min. Chelsea hanya mampu membalas satu gol lewat sundulan Olivier Giroud.

Baca: Hasil Lengkap Liga Top Eropa Malam Tadi

Sarri mengatakan dirinya sempat mengira Tottenham akan menurunkan formasi yang biasanya mereka gunakan. Eks pelatih Napoli itu juga menyesali banyaknya kehilangan bola oleh Eden Hazard cs.


"Kami terkejut karena biasanya mereka bermain dengan (formasi) 4-2-3-1 atau 4-3-3, tapi mereka bermain dengan 4-3-1-2," kata Sarri.

"Setelah lima menit berjalan, keadaannya jelas. Kami banyak kehilangan bola dan berbahaya melawan Tottenham jika kehilangan bola di lapangan tengah," lanjut dia.

Terlebih, Sarri mengaku Tottenham telah tepat dalam menutup pergerakan Jorginho. Gelandang Timnas Italia itu memang terpantu tak berkutik seperti pada laga-laga sebelumnya.

"Sulit menggunakan Jorginho seperti biasanya pada lag tersebut," ujar Sarri terkait permainan sang gelandang.

Tambahan tiga poin membuat Tottenham untuk sementara menggeser Chelsea di posisi tiga klasemen Liga Primer Inggris dengan torehan 30 poin. Sementara Chelsea turun ke pringkat empat dengan 28 poin.





metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id