Tottenham vs Chelsea

Bungkam Chelsea, Tottenham Panaskan Persaingan di Puncak Klasemen

Riyan Ferdianto 25 November 2018 02:43 WIB
liga inggris
Bungkam Chelsea, Tottenham Panaskan Persaingan di Puncak Klasemen
Tottenham sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 (Foto Twitter Tottenham)
London: Chelsea harus menelan kekalahan dari Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Minggu 25 November dini hari WIB. Bermain di Wembley Stadium, tim asuhan Maurizio Sarri menyerah dari tuan rumah dengan skor 3-1.

Tampil di depan pendukung sendiri Tottenham tampil agresif. Bahkan, mereka mampu membuka keunggulan pada menit kesepuluh melalui Dele Alli usai memanfaatkan umpan Erikesen. Skor berubah menjadi 1-0. 

Chelsea mencoba bangkit dari ketertinggalan. Berbagai percobaan yang dilakukan Eden Hazard dan kawan-kawan belum mampu menembus pertahanan tuan rumah. 


Pada menit ke-16 Tottenham sukses menambah keunggulan. Kali ini gol dicetak oleh Harry Kane. Sepakan kaki kananya membuat Kepa harus memungut bol dari gawangnya untuk kedua kalinya. 

Spurs tapak percaya diri selagi meraka unggul dua angka dan mendominasi jalannya permainan. Sementara Sarri terlihat cukup kesal dengan permainan anak asuhnya sejauh ini.

Peluang untuk Chelsea pada menit ke-27. Tembakan Morata dari jarak dekat berhasil diamankan Lloris.

Memasuki 35 menit babak pertama Chelsea mendominasi terus penguasaan bola. Tetapi seluruh pemainnya berada dalam tekanan. Tidak ada celah bersih yang mereka dapatkan sejauh ini. 

Hingga babak pertama berakhir usaha Chelsea tidak berbuah hasil. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan. 

Klik di sini: Eibar Menang Besar atas Real Madrid

Usai jeda, Chelsea mencoba bermain lebih agresif. Beberapa kali percobaan dari Eden Hazard dan Kovacic sempat membuat pertahanan tuan rumah kerepotan. 

Peluang emas didapat Chelsea pada menit ke-57. Tembakan voli Kovacic dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan kemelut di muka gawang masih melambung tinggi. 

Bukan memperkecil ketertinggalan, gawang Kepa kembali kebobolan untuk ketiga kalinya pada menit ke-56. Kecepatan Son gagal dihentikan dua pemain belakang The Blues dan Kepa juga tak mampu berbuat banyak, skor menjadi 3-0. 

Terus mencoba memperkecil ketertinggalan. Usaha Chelsea akhirnya berbuah hasil pada menit ke-85. Gol pertama The Blues lahir dari tandukan Olivier Giroud. Gol tersebut sekaligus menutup laga dengan skor 3-1 untuk kemenangan Tottenham. 

Tambahan tiga poin membuat Tottenham untuk sementara menggeser Chelsea di posisi tiga klasemen Liga Primer Inggris dengan torehan 30 poin. Sementara Chelsea turun ke pringkat empat dengan 28 poin. 

Susuna pemain:

Tottenham: Lloris, Aurier, Foyth, Alderweireld, Davies, Dier, Sissoko, Eriksen, Alli (88 Winks), Son (80 Lamela) Kane

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Rudiger, David Luiz, Alonso, Kante, Jorginho, Kovacic, Willian (77 Giroud) Morata, Hazard.

Video: Indonesia Kirim Enam Wakil ke BWF World Tour Finals 2018
 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id