Jelang Liverpool vs Everton

Prediksi Liverpool vs Everton: Anfield Masih Angker

M. Rizky Adhestian 02 Desember 2018 08:00 WIB
liga inggris premier league
Prediksi Liverpool vs Everton: Anfield Masih Angker
Caption: Selebrasi skuat Liverpool (Photo by Paul ELLIS / AFP)
Anfield: Liverpool bersiap menjamu Everton di Anfield pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris 2018--2019, Minggu 2 Desember malam ini. Tim tuan rumah bermodalkan catatan bagus di kandang.

Ya, Liverpool mampu mencatatkan tiga kemenangan pada tiga pertemuan terakhir di kandang. Pada tiga laga tersebut, The Reds mencetak 10 gol dengan hanya kebobolan satu kali.

Tren positif laga kandang ini memang harus diteruskan anak-anak asuh Juergen Klopp. Pasalnya, mereka bakal menghadapi laga hidup mati kontra Napoli di fase grup Liga Champions, Rabu 12 Desember mendatang.

Baca: Prediksi Arsenal vs Tottenham Hotspur: Tren Positif Bukan Jaminan

Xherdan Shaqiri dan Trent Alexander-Arnold kemungkinan besar bakal mendapat jatah bermain pada laga bertajuk Derby Merseyside ini. Keduanya hanya duduk di bangku cadangan saat timnya kalah 2-1 oleh Paris Saint-Germain pada laga terakhir


Naby Keita yang baru saja pulih dari cedera, juga berpeluang turun. Namun memang, pemain berusia 23 tahun itu memang masih belum seratus persen fit. 

Sementara itu, kapten Jordan Henderson masih harus menjalani hukuman kartu merah. Gelandang serang Adam Lallana juga diragukan tampil akibat cedera.

Everton sendiri kesulitan membuat catatan impresif pada laga tandang. Dalam liga laga tandang di Liga Inggris, The Toffees hanya mencatatkan satu kemenangan di markas Leicester City, King Power Stadium. Saat itu, Everton menang tipis 1-2.

Namun demikian, skuat besutan Marco Silva masih bisa turun dengan kekuatan penuh. Hanya Jonjo Kenny yang diragukan tampil akibat cedera ringan.

Di lini depan, Everton diperkirakan masih mengandalkan ketajaman Richarlison. Striker muda Timnas Brasil itu cukup subur di klub maupun saat membela negaranya. Ia mengemas sembilan gol dari total 18 penampilan di seluruh kompetisi musim ini.

Head-to-head:

07-04-2018 Everton 0 : 0 Liverpool    
05-01-2018 Liverpool 2 : 1 Everton    
10-12-2017 Liverpool 1 : 1 Everton    
01-04-2017 Liverpool 3 : 1 Everton    
19-12-2016 Everton 0 : 1 Liverpool

Prediksi Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson; Van Dijk, Robertson, Joe Gomez, Alezander-Arnold; Fabinho, Wijnaldum, Shaqiri; Mane, Firmino, Salah.

Everton: Pickford; Coleman, Keane, Mina, Digne; Gomes, Gueye, Sigurdson; Lookman, Bernard, Richarlison.

Prediksi medcom.id: Liverpool 2 : 1 Everton





metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id