Pep Guardiola (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)
Pep Guardiola (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)

Guardiola: Raih Treble Domestik Lebih Sulit Ketimbang Liga Champions

Bola liga inggris manchester city
Patrick Pinaria • 19 Mei 2019 08:07
Manchester City sukses meraih gelar Piala FA 2018--2019. Gelar tersebut sekaligus menggenapi koleksi treble The Citizens pada musim ini.
 
London
: Josep "Pep" Guardiola amat bangga meraih treble domestik untuk Manchester City pada musim ini. Menurut pria asal Spanyol tersebut, torehan treble domestik lebih sulit dicapai ketimbang meraih gelar Liga Champions.
 
Kepastian meraih treble domestik ditorehkan City usai menyabet gelar Piala FA 2018--2019 pada Sabtu 18 Mei malam hari WIB. Saat itu, mereka berhasil menaklukkan Watford dengan skor telak 6-0 di babak final. Sebelumnya, dua gelar domestik sudah digondol City, yakni di Piala Liga Inggris dan Liga Primer Inggris.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bagi City, keberhasilan meraih treble di turnamen domestik memang istimewa. Bagaimana tidak. Mereka menjadi klub Inggris pertama yang mampu memenangkan treble di turnamen domestik sepanjang sejarah.

Baca: Pesta Gol ke Gawang Watford, Manchester City Juara Piala FA


"Ini menjadi salah satu musim terbaik saya sebagai pelatih. Saya tidak akan mengatakan satu-satunya yang terbaik sepanjang karier, tetapi ini hanya menjadi salah satu yang terbaik," ujar Guardiola.
 
"Menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan treble membuktikan ada tim yang bisa melakukannya. Tim lain pun akan mengulangi prestasi itu cepat atau lambat," tambahnya.

Baca: Tahan Imbang Sassuolo, Roma Makin Sulit Tembus Zona Liga Champions


"Tetapi, kami menjadi tim yang pertama. Membuktikan konsistensi kami sebagai tim selama 10 bulan. Saya menyukai Liga Champions. Tetapi, mencapai treble domestik lebih sulit ketimbang memenangkan Liga Champions," tutur Guardiola.
 
Guardiola memang gagal meraih gelar Liga Champions selama tiga musim melatih City. Namun, setidaknya, ia pernah merasakan gelar tersebut saat melatih Barcelona. Bersama El Barca, ia sukses menorehkan dua gelar di kompetisi paling bergengsi di benua biru itu. (Four Four Two)
 

Video: Kericuhan Suporter Mewarnai Laga Pembuka LIGA 1 2019
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif