Momen saat gelandang AS Roma Bryan Cristante (kiri) berduel dengan striker Sassuolo Filip Duricic (kanan) (Foto: AS Roma)
Momen saat gelandang AS Roma Bryan Cristante (kiri) berduel dengan striker Sassuolo Filip Duricic (kanan) (Foto: AS Roma)

Tahan Imbang Sassuolo, Roma Makin Sulit Tembus Zona Liga Champions

Bola as roma liga italia
Patrick Pinaria • 19 Mei 2019 06:29
AS Roma harus puas menahan imbang Sassuolo tanpa gol. Hasil tersebut membuat I Giallorossi semakin sulit menembus zona Liga Champions.
 
Sassuolo
: AS Roma hanya mampu memetik satu angka di markas AS Sassuolo pada giornata ke-37 Liga Serie-A Italia 2018--2019, Minggu 19 Mei dini hari WIB. Pada laga tersebut, I Giallorossi bermain imbang dengan tim tuan rumah dengan skor 0-0.
 
Roma memang kesulitan meladeni permainan Sassuolo pada laga yang digelar di Stadion MAPEI tersebut. Bahkan, tim tuan rumah mampu mendominasi dalam penguasaan bola. Statistik mencatat Sassuolo bermain dengan penguasaan bola sebanyak 54,7 persen berbanding 45,3 persen dari milik Roma.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kedua tim pun tampil agresif sepanjang laga. Namun, Roma sedikit lebih produktif ketimbang tim tuan rumah. Tercatat, tim besutan Claudio Ranieri itu melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang dari 22 peluang. Adapun Sassuolo hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang dari 17 peluang tercipta.
 
Roma mencoba mengancam gawang Sassuolo terlebih dulu pada babak pertama. Tepat pada menit ketujuh, Cengiz Under melepaskan tembakan di sisi kanan dalam kotak penalti setelah mendapat umpan dari Edin Dzeko. Namun, bola masih bisa diselamatkan kiper Sassuolo Antonio Mirante.
 
Sassuolo tidak tinggal diam. Tak tanggung-tanggung, mereka langsung membalas serangan Roma dengan menciptakan dua peluang sekaligus pada menit ke-10 dan menit ke-11. Kedua peluang tersebut diciptakan Jeremie Boga dan Domenico Berbardi. Tetapi, upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal.
 
Giliran Dzeko memberikan ancaman ke gawang Sassuolo. Pada menit ke-13, ia melesakkan tendangan dari tengah kotak, tetapi bola melenceng jauh dari gawang.

Baca: Pesta Gol ke Gawang Watford, Manchester City Juara Piala FA


Pada menit ke-21, Sassulo mendapat peluang dari Alfred Duncan. Ia menembakkan bola dari luar kotak penalti, tetapi tidak tepat sasaran.
 
Selang delapan menit, Roma menciptakan peluang lewat Stephan El Shaarawy. Mendapat umpan silang dari Aleksandar Kolarov, Shaarawy menyambut bola dengan sundulan. Namun, upayanya belum juga menghasilkan gol untuk I Lupi.
 
Laga berjalan semakin sengit jelang turun minum. Kedua tim saling bergantian menciptakan peluang. Akan tetapi, tidak ada gol tercipta sehingga skor 0-0 tidak berubah hingga turun minum.
 
Sassuolo memulai babak kedua dengan agresif. Sejumlah peluang diciptakan mereka lewat Manuel Locatelli dan Berardi. Beruntung bagi Roma, peluang mereka gagal berbuah maksimal.
 
Roma mencoba untuk meningkatkan agresivitas. Pada menit ke-50, mereka menekan Sassuolo lewat pergerakan Alessandro Florenzi. Ia melesakan tembakan dari luar kotak, namun gagal menemui sasaran tepat.
 
Deretan peluang diciptakan Roma saat memasuki menit ke-55. Sejak menit itu, ada lima peluang setidaknya diciptakan Roma. Tetapi, belum memberikan keunggulan untuk Roma.

Baca: Kalah dari Persib, Pelatih Persipura: Kita Sedikit Nervous


Pelatih Roma Ranieri berupaya melakukan pergantian pemain pada menit ke-65 dan menit ke-66. Ia memasukkan Javier Pastore dan Justin Kluivert.
 
Kehadiran keduanya makin membuat Roma tampil agresif. Mereka pun terus menekan pertahanan Sassuolo lewat peluang-peluang Pastore, Bryan Cristante, Federico Fazio, dan Dzeko.
 
Beruntung bagi Sassuolo. Usaha keras Roma gagal berbuah maksimal. Skor 0-0 pun tidak berubah hingga laga usai dan memastikan kedua tim harus puas berbagi satu angka pada laga tersebut.
 
Hasil ini membuat peluang Roma untuk menembus empat besar alias zona Liga Champions semakin sulit. Saat ini, mereka harus terpaku di posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 63 poin dan tertinggal dua poin dari Atalanta yang berada di posisi keempat.
 
Namun, jarak tersebut masih bisa diperlebar Atalanta karena mereka baru akan memainkan laga ke-37 pada Senin 20 Mei dini hari WIB. Saat itu, mereka akan berduel dengan Juventus.
 
Sementara itu, hasil imbang membuat Sassuolo tertahan di posisi kesepuluh dengan mengoleksi 43 poin. Mereka tertinggal enam poin dari Sampdoria yang menempati posisi kesembilan.
 

Susunan pemain:
 
Sassuolo: Consigli, Lirola, Demiral, Ferrari, Rogerio, Locatelli, Magnanelli, Duncan, Djuricic/Brignola (77'), Berardi, Boga/Di Francesco (81').
 
AS Roma: Mirante, Florenzi, Fazio, Juan Jesus, Kolarov, Cristante, Nzonzi, Cengiz Under/Kluivert (65'), Zaniolo/Pastore (65'), El Shaarawy/Perotti (77'),Dzeko.
 

Video: Akhir Musim, Griezmann Hengkang dari Atletico Madrid
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif