Manuel Pellegrini dan Marko Arnautovic dalam laga West Ham United vs Birmingham City. (Glyn KIRK / AFP)
Manuel Pellegrini dan Marko Arnautovic dalam laga West Ham United vs Birmingham City. (Glyn KIRK / AFP)

West Ham Menang, Pellegrini Salah Paham dengan Arnautovic

Bola west ham united 2016--2017 piala fa
Kautsar Halim • 06 Januari 2019 02:34
London: Kesuksesan West Ham United melaju ke putaran empat Piala FA 2018--2019 tidak berjalan mulus begitu. Pasalnya, sempat terjadi insiden kecil yang melibatkan pelatih Manuel Pellegrini dengan striker Marko Arnautovic.
 
West Ham menyegel tiket putaran empat setelah menaklukkan Birmingham City di London Stadium, Sabtu 5 Januari malam WIB. Saat itu, The Hammers menang telak dengan skor dua gol tanpa balas.
 
Gol pembuka West Ham dicetak Arnautovic ketika laga baru bergulir dua menit. Sedangkan, gol keduanya diciptakan Andy Carrol menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit 90+1.

Klik:Chelsea Kekeh Boyong Higuain


Insiden dengan Pellegrini terjadi setelah Arnautovic digantikan Carrol pada menit ke-20. Saat itu, Arnautovic menunjukkan gestur marah karena merasa masih bisa bermain.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sikap kesal itu diladeni Pellegrini dengan menarik tangan Arnautovic dengan maksud memberi masukan agar memeriksakan diri ke tim medis. Tapi, keduanya malah beradu mulut di pinggir lapangan.
 
Berbicara seusai laga, Pellegrini menjelaskan bahwa memang ada kesalahpahaman dalam keputusan menggantikan Arnautovic. Tapi, itu bukan masalah besar karena yang terpenting timnya bisa menang.
 
"Insiden itu tidak terlalu penting karena akhirnya kami menang dan dia bisa mencetak gol. Pada awal pertandingan, dia bilang punggungnya sakit. Jadi, saya berpikir untuk menggantikannya lebih cepat. Terlebih lagi, dia juga baru pulih dari cedera," papar Pellegrini.
 
"Mungkin dia memberi sinyal untuk digantikan, tapi setelah itu kebugarannya malah membaik. Meski begitu, saat ini dia baik-baik saja. Hanya sedikit sakit punggung, tidak ada yang lain. Marahnya juga hanya sebentar," tambah pria asal Cile tersebut.
 
Arnautovic sudah dimainkan West Ham sebagai starter sebanyak 15 kali di Liga Primer Inggris 2018--2019. Dalam kesempatan itu, dia mampu mengoleksi tujuh gol. (sportsmole)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif