Selebrasi Marcus Rashford (tengah) bersama para pemain Manchester United usai membobol gawang Newcastle United (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)
Selebrasi Marcus Rashford (tengah) bersama para pemain Manchester United usai membobol gawang Newcastle United (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Lukaku dan Rashford Bawa United Bungkam Newcastle

Bola liga inggris manchester united
Patrick Pinaria • 03 Januari 2019 06:35
Tren positif Manchester United berlanjut. Kemenangan didapat Red Devils saat bertandang ke markas Newcastle United berkat ketajaman Marcus Rashford dan Romelu Lukaku.

Newcastle
: Manchester United sukses memperpanjang rentetan kemenangan di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Teranyar, Red Devils sukses memetik hasil positif tersebut saat bertandang ke markas Newcastle United pada matchday ke-21 Liga Primer Inggris 2018--2019, Kamis 3 Januari dini hari WIB. Pada laga tersebut, mereka menang dengan skor 2-0.

United tampil sebagai tim tamu pada laga tersebut. Namun, bermain di hadapan mayoritas fan Newcastle di Stadion St. James Park, tidak mengendurkan kepercayaan diri para pemain Red Devils. Buktinya, United yang diperkuat Marcus Rashford, Paul Pogba, Anthony Martial, dan Juan Mata mampu mendominasi permainan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Menurut catatan statistik Whoscored, United bermain dengan penguasaan bola sebanyak 65,2 persen. Mereka juga tampil lebih tajam dengan menghasilkan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 16 peluang pada laga tersebut. Sedangkan tim tuan rumah hanya menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang dari 14 peluang sepanjang pertandingan. Meski tampil dominan, United tidak mudah membobol gawang Newcastle. Mereka cukup dibuat kerepotan menembus pertahanan tim tuan rumah pada babak pertama.

Baca: Lovren Yakin Liverpool Bisa Samai Rekor Arsenal

Alhasil, tidak ada gol mampu diciptakan mereka sepanjang babak itu. Pun begitu Newcastle. Mereka yang kerap melancarkan strategi serangan balik juga kesulitan membobol gawang United. Skor 0-0 bertahan untuk kedua tim.

Situasi tidak berubah ketika memasuki babak kedua. United masih mendominasi pertandingan. Namun, mereka kesulitan menciptakan gol.

Melihat situasi itu, pelatih United Ole Gunnar Solskjaer berupaya melakukan pergantian demi menambah daya gedor timnya. Tepat pada menit ke-63, ia memasukkan Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku. Keduanya turun untuk menggantikan Martial dan Mata.

Kehadiran kedua pemain tersebut memberikan efek signifikan untuk performa United. Buktinya, hanya selang semenit, mereka sukses membuka skor. Bahkan, gol lahir dari Lukaku.

Marcus Rashford mengawali serangan United. Ia mengeksekusi tendangan bebas. Kemudian, bola gagal diantisipasi kiper Newcastle Martin Dubravka dengan sempurna sehingga menghasilkan bola liar di dalam kotak. Tanpa ragu, Lukaku yang berdiri di dalam kotak penalti langsung menyambar bola tersebut.

Permainan United semakin sulit dibendung Newcastle. Pada menit ke-80, tim tamu pun sukses menambah keunggulan mereka melalui Rashford. Ia mampu memanfaatkan umpan Sanchez di dalam kotak penalti.

Baca: Manajer Anyar PSS Agendakan Laga Selebrasi Kontra Persela

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. United memastikan kemenangan dengan skor 2-0.

Hasil ini membuat United semakin dekat dengan posisi empat besar. Kini, mereka yang bertengger di posisi keenam klasemen dengan mengoleksi 38 poin hanya terpaut enam poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

Kemenangan ini juga menjadi catatan istimewa bagi pelatih United Solskjaer. Tercatat, ia sukses membawa Red Devils meraih empat kemenangan secara beruntun.

Sementara itu, kekalahan dari United membuat Newcastle semakin terancam masuk zona degradasi. Mereka yang berada di posisi ke-15 dengan mengoleksi 18 poin hanya terpaut dua poin dari Southampton yang menempati peringkat ke-18.


Susunan pemain kedua tim:

Newcastle United: Dubravka, Yedlin, Schar/Muto (81'), Lascelles, Dummett, Hayden, Diame/Shelvey (69'), Atsu, Ritchie, Rondon, A. Perez/Kenedy (69').

Manchester United: De Gea, Valencia, Lindelof, Jones, Shaw, Herrera, Matic, Pogba, Mata/Sanchez (63'), Rashford/Lingard (87'), Martial/Lukaku (63').


Video: Persija akan Gelar Laga Amal untuk Korban Tsunami Selat Sunda

 


(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi