Jose Mourinho Dipecat Manchester United (Foto: Lindsey PARNABY / AFP)
Jose Mourinho Dipecat Manchester United (Foto: Lindsey PARNABY / AFP)

Dipecat MU, Mourinho Dapat Pesangon Rp440 Miliar

Bola liga inggris jose mourinho manchester united
Achmad Firdaus • 18 Desember 2018 18:42
Manchester: Jose Mourinho masih bisa tersenyum meski baru saja dipecat Manchester United. Sebab, ia akan menerima pesangon yang cukup besar.
 
Mourinho dipecat MU hanya 48 jam usai dipermalukan rivalnya, Liverpool (3-1) pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Minggu 16 Desember 2018. Manajemen klub sepertinya tidak sanggup lagi bersabar menunggu Mourinho membawa MU kembali ke papan atas.
 
Untuk itu, mereka pun tidak lagi memikirkan biaya yang harus mereka keluarkan untuk kompensasi pemecatan Mourinho. Ia diketahui baru menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2020 pada awal tahun ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


 
Baca:RESMI: Manchester United Pecat Jose Mourinho
 
Menurut laporan The Sun, andai manajemen MU memutuskan kontrak dengan Mourinho sebelum akhir Januari ini, maka, mereka wajib memberikan kompensasi sebesar 24 juta poundsterling atau setara Rp440 miliar.
 
Mourinho pun bisa sedikit tersenyum mendapat pesangon sebesar itu. Ini merupakan kali kedua ia menerima pesangon. Sebelumnya, ia juga menerima kompensasi lebih dari Rp800 miliar saat dipecat Chelsea pada Desember 2015.
 
Meski demikian, secara pribadi, Mourinho tentunya tidak bisa menutupi kekecewaannya gagal di MU, salah satu klub favorit yang ingin dilatihnya. Mou hanya bertahan dua setengah tahun di Old Trafford.
 
Selama periode tersebut, tidak ada trofi major yang bisa dipersembahkannya. MU hanya dibawanya meraih tiga trofi minor di musim lalu, yaitu; Piala Liga Inggris, Community Shield dan Liga Europa. Padahal, ia sudah menghabiskan dana hingga 400 juta poundsterling (Rp7,3 triliun) untuk belanja pemain.
 
Baca juga:Statistik yang Membuat Mourinho Dipecat MU
 
Di musim ini, Mourinho bahkan menorehkan tinta hitam dalam sejarah klub tersukses di Inggris tersebut. Untuk kali pertama dalam 28 tahun
 
MU saat ini tercecer di posisi enam klasemen sementara dan terpaut 19 poin dari Liverpool di puncak klasemen. Ini merupakan caatatan terburuk MU dalam 28 tahun terakhir.
 
Belum lagi, Mourinho juga meninggalkan ruang ganti MU dengan kondisi yang tidak harmonis. Ia tidak memiliki hubungan yang baik dengan sejumlah pemain dan juga manajemen.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:Persib Bantah Ingin Rekrut Wesley Sneijder

 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif