United Jungkalkan Everton
Para pemain Manchester United merayakan gol Paul Pogba (kiri) ke gawang Everton (Foto: Manchester United)
Manchester: Manchester United sukses menaklukkan Everton pada pekan kesepuluh Liga Primer Inggris 2018--2019, Minggu 28 Oktober. Pada laga yang digelar di Stadion Old Trafford itu, Red Devils memetik kemenangan dengan skor 2-1.

Hasil pantas didapat United. Mengingat, mereka tampil dominan sepanjang pertandingan. Tercatat, tim besutan Jose Mourinho tersebut bermain dengan penguasaan bola sebanyak 54 persen.

United juga tampil tajam saat menghadapi Everton. Mereka mampu melepaskan 10 tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan The Toffees hanya menciptakan enam tembakan mengarah ke gawang.


Meski dominan, United sempat dibuat kerepotan untuk menembus pertahanan Everton. Buktinya, mereka butuh 27 menit untuk membobol gawang kiper Everton Jordan Pickford. Paul Pogba menjadi pencetak gol pembuka United.

Baca: Suarez Bersinar, Barcelona Permalukan Madrid
  
Berawal dari pergerakan Anthony Martial yang menusuk kotak Everton pada menit ke-26. Kemudian, ia dilanggar gelandang Everton Idrissa Gana Gueye. Wasit pun memberikan kesempatan penalti kepada United.

Pogba maju sebagai eksekutor. Namun, ia gagal mengeksekusi dengan baik lantaran mampu ditepis Pickford. Hanya saja, bola kembali ke kaki Pogba dan tanpa ragu sang pemain menceploskan bola ke dalam gawang.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. United unggul dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, United langsung tampil agresif. Hasilnya, mereka sukses menggandakan keunggulan lewat Anthony Martial. Striker asal Prancis tersebut melepaskan tembakan melengkung yang tidak bisa dijangkau Pickford. Sebelumnya, ia mendapat operan dari Pogba.

Everton mencoba untuk bangkit. Sejumlah tekanan mereka lancarkan ke pertahanan United. Salah satunya mereka ciptakan melalui Seamus Coleman pada menit ke-72. Namun, upayanya belum berbuah maksimal.

Kans emas didapat Everton pada menit ke-76. Mereka diberi kesempatan penalti wasit setelah salah satu pemain mereka, Richarlison dilanggar oleh Chris Smalling di dalam kotak penalti United.

Baca: Pelatih Jepang Curiga Indonesia Pakai Pawang Hujan

Gylfi Sigurdsson dipercaya untuk mengeksekusi penalti saat itu. Gelandang asal Islandia tersebut  berhasil menunaikan tugasnya dengan baik setelah tembakannya tidak mampu dijangkau kiper United David De Gea.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-1 untuk kemenangan United bertahan.

Berkat kemenangan tersebut, United berhasil naik ke posisi kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi 17 poin. Kini, mereka terpaut sembilan poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Adapun Everton harus terpaku di posisi kesembilan klasemen sementara dengan mengoleksi 15 poin. Mereka masih terpaut enam poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kelima yang merupakan zona Liga Europa.


Susunan pemain kedua tim:

Manchester United: David De Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Nemanja Matic, Paul Pogba, Fred; Juan Mata, Marcus Rashford, Anthony Martial.

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; Andre Gomes, Idrissa Gueye; Theo Walcott, Gylfi Sigurdsson, Bernard; Richarlison.


Video: Data dan Fakta Garuda Nusantara di Piala Asia U-19

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id