Striker Manchester United Anthony Martial (kiri) melewati tekel bek Wolverhampton Wanderers Willy Boly (kanan) (Foto: AFP/Paul Ellis)
Striker Manchester United Anthony Martial (kiri) melewati tekel bek Wolverhampton Wanderers Willy Boly (kanan) (Foto: AFP/Paul Ellis)

Fakta Menarik Usai MU Bermain Imbang dengan Wolverhampton

Bola liga inggris manchester united
Patrick Pinaria • 20 Agustus 2019 09:56
Manchester United hanya mampu menahan imbang Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019--2020. Hasil ini pun membuat Red Devils gagal menghapus rekor buruk atas Wolves.
 
Jakarta
: Manchester United gagal menuai kemenangan saat bertandang ke markas Wolverhampton pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2019--2020, Selasa 20 Agustus dini hari WIB. Red Devils hanya mampu menahan imbang tim tuan rumah dengan skor 1-1.
 
United sejatinya tampil cukup impresif. Statistik mencatat United mampu mendominasi permainan. Mereka bermain dengan penguasan bola sebanyak 65 persen berbanding 35 persen dari milik Wolves.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Hanya saja, dalam hal agresivitas, United dan Wolverhampton tidak terlalu berbeda jauh. Tercatat, United menghasilkan sembilan peluang, sedangkan tim tuan rumah menciptakan enam peluang.

Baca: Borneo FC Berbagi Poin dengan Persipura


United mampu membuka keunggulan terlebih dulu melalui gol Anthony Martial pada menit ke-27. Namun, Wolverhampton berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan lewat gol Ruben Neves pada menit ke-55.
 
Hasil imbang membuat United turun ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi empat poin. Mereka tertinggal dua poin dari tim yang menduduki posisi dua besar, yakni Liverpool dan Arsenal.
 
Selain itu, hasil ini menambah catatan bagus untuk Wolverhampton saat berjumpa dengan United. Kini, mereka belum terkalahkan dari Setan Merah dalam empat pertemuan terakhir. Rinciannya adalah dua kemenangan dan dua kali hasil imbang.
 
Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik lainnya usai United bermain imbang dengan Wolverhampton. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:
 
- Wolverhampton menjadi tim papan bawah pertama yang berhasil membuat catatan tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan berturut-turut dari Manchester United di kompetisi Liga Primer Inggris.
 
- Paul Pogba sudah empat kali gagal mengeksekusi penalti di Liga Primer Inggris sejak musim lalu. Catatannya itu menjadikan Pogba sebagai pemain paling sering gagal penalti di kompetisi tersebut.
 
- Ruben Neves mengoleksi 13 gol untuk Wolverhampton. Hebatnya, sepuluh gol di antaranya dicetak dari luar kotak penalti. Berkat catatan impresif itu, Neves menjadi pemain ketiga yang paling sering mencetak gol dari luar kotak di kompetisi Inggris setelah Harry Wilson (12) dan Christian Eriksen (11)
 
- Martial sukses mengoleksi 50 gol untuk Manchester United si seluruh kompetisi. Ia menjadi pemain ke-53 United yang mampu mengoleksi jumlah gol tersebut.
 

Video: Wolverhampton vs MU, Misi Sulit The Red Devils
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif