Kebersamaan pemain Borneo FC dengan Persipura. (Foto: Borneofc.co.id)
Kebersamaan pemain Borneo FC dengan Persipura. (Foto: Borneofc.co.id)

Borneo FC Berbagi Poin dengan Persipura

Bola liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 19 Agustus 2019 22:26
Samarinda: Laga dramatis tersaji pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 2019 yang mempertemukan Borneo FC dengan Persipura. Tuan rumah baru selamat dari kekalahan pada menit-menit terakhir.
 
Pertandingan bergulir berat sebelah di Stadion Segiri, Samarinda, Senin 19 Agustus. Meski berstatus tim tamu, Mutiara Hitam mampu mendominasi penguasaan bola dan punya peluang lebih banyak.
 
Meski begitu, pertahanan Pesut Etam juga tidak mudah dirobohkan. Para pemain bertahannya sukses menunda gol Persipura selama lebih dari 80 menit.

Klik:Timnas Indonesia Juara Tiga Piala AFF U-18


Boaz Solossa, Gunansar Mandowen dan Ronald Mesidu baru diturunkan Persipura pada babak kedua. Serangan terbukti semakin tajam hingga akhirnya gol pembuka pun tercipta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Gol semata wayang Persipura lahir dari tendangan keras Boaz pada menit ke-87. Prosesnya terjadi setelah memanfaatkan bola muntah tendangan jarak jauh Mesidu yang ditepis kiper Borneo, Nadeo Argawinata.
 
Sayangnya keunggulan itu tidak bertahan lama, Borneo langsung membalasnya melalui Renan Silva pada menit ke-88. Kiper Persipura Dede Sulaiman gagal melakukan penyelamatan karena salah satu rekannya tidak sengaja mengubah arah bola tendangan Silva.
 
Tidak banyak bisa dilakukan kedua tim dengan waktu yang tersisa. Skor imbang 1-1 tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.
 
Susunan Pemain
 
Borneo FC: Argawinata, Wildansyah, Abdul Rahman, Guseynov, Lasut (Akbar 66'), Renan Silva, Umanailo, Hamisi, Suruan, Lerby (Conti 59', Amrullah 86'), Puhiri
 
Persipura Jayapura: Sulaiman, Pae, Telaubun, Tjoe, Oh In-Kyun (Mesidu 85'), Wamiau, Kabes, Conteh, Tahir, Samassa (Solossa 74'), Bonai (Mandowen 61')

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif