David Luiz (Foto: AFP/Oliver Greewood)
David Luiz (Foto: AFP/Oliver Greewood)

Alasan David Luiz Gabung Arsenal

Bola liga inggris arsenal chelsea bursa transfer pemain
Patrick Pinaria • 09 Agustus 2019 10:36
Setelah memperpanjang kontraknya bersama Chelsea pada Mei, David Luiz membuat keputusan mengejutkan. Ia bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2019, Kamis 8 Agustus.
 
London
: David Luiz memutuskan bergabung dengan Arsenal pada musim depan. Bek asal Brasil tersebut mengaku keputusan tersebut diambil lantaran ingin mencari tantangan baru.
 
Kepindahan Luiz ke Arsenal diumumkan pada Kamis 8 Agustus. Tepat pada hari penutupan bursa transfer musim panas 2019. Ia diboyong The Gunners dari Chelsea dengan nilai transfer sebesar 8 juta poundsterling (sekitar Rp137,8 miliar).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Transfer Luiz ke Arsenal sebetulnya mengherankan. Mengingat, pemain berusia 32 tahun tersebut baru saja menandatangani kontrak dengan Chelsea selama dua musim pada Mei.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris: Liverpool vs Norwich


Namun, Luiz punya alasan soal keputusannya itu. Ia mengaku butuh mencari tantangan baru sehingga memilih pindah ke Arsenal.
 
"Waktu saya di Chelsea sudah selesai. Saya sudah membicarakan hal ini dengan manajemen Chelsea dan semua pemain. Saya memiliki kesempatan untuk bergabung dengan klub besar lainnya. Saya selalu menyukai tantangan. Saya tidak takut sama sekali mencoba sesuatu," ujar Luiz.
 
"Saya pikir tidak terlalu banyak pemain yang melakukan pergerakan seperti saya. Mereka mungkin takut atau ada alasan lain. Jadi seperti saya katakan, waktu saya di Chelsea sudah selesai. Sekarang, saya bangga memulai babak baru di Arsenal," lanjutnya.

Baca: Reaksi Legenda United Usai Lukaku Hengkang ke Inter


Luiz sudah memperkuat Chelsea selama tiga musim, yakni pada musim 2016--2017 hingga 2018--2019. Ini menjadi periode keduanya bersama Chelsea. Dalam periode tersebut, ia membuat 105 penampilan dan menyumbang enam gol untuk The Blues di seluruh kompetisi.
 
Luiz juga sukses membawa Chelsea meraih sejumlah gelar. Di antaranya adalah satu gelar Liga Primer Inggris, satu gelar Piala FA, dan satu gelar Liga Europa. (Sportsmole)
 

Video: Pique Berharap Neymar Kembali ke Barcelona
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif