Romelu Lukaku (Foto: AFP/Franck Fife)
Romelu Lukaku (Foto: AFP/Franck Fife)

Manchester United

Reaksi Legenda United Usai Lukaku Hengkang ke Inter

Bola liga inggris inter milan manchester united Romelu Lukaku
Patrick Pinaria • 09 Agustus 2019 10:04
Setelah bermain dua musim untuk Manchester United, Romelu Lukaku akhirnya memutuskan hengkang. Kini, striker asal Belgia tersebut memilih bergabung dengan Inter Milan.
 
Manchester
: Romelu Lukaku resmi hengkang dari Manchester United. Kepergian striker asal Belgia tersebut ternyata disyukuri para legenda Red Devils.
 
Kepastian Lukaku hengkang dari United diumumkan pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2019 di Liga Primer Inggris, Kamis 8 Agustus. Sang striker dipastikan bergabung dengan Inter Milan saat itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kepergian Lukaku dari United langsung mendapat tanggapan dari para legenda klub. Salah satunya adalah Phil Neville. Ia merasa Lukaku memang pantas angkat kaki dari United karena tidak cocok dengan filosofi klub.

Baca: Gabung Inter, Begini Komentar Lukaku


"Ia memulai dengan baik, bukan? Ya. Saya akan jujur pada kalian, saya tidak pernah merasa ia menjadi striker United. Ini yang saya rasakan," ujar Neville.
 
"Saya selalu bertanya-tanya apakah ia cukup sehat? Apakah gaya bermainnya cocok untuk United? Ini pertanyaan saya," tambahnya.
 
"Dia akan selalu mencetak gol ke mana pun dia pergi. Dia akan mencetak gol untuk Inter. Tetapi, jika melihat gaya permainan, Anda harus bisa menyesuaikan gaya permainan klub. Lukaku tidak pernah seperti itu," tutur Neville.

Baca: Kesepakatan di Hari Terakhir Bursa Transfer Liga Primer Inggris 2019--2020


Komentar serupa juga dilontarkan legenda United lainnya, Paul Scholes. Ia yang merupakan salah satu jebolan 'class of 92' Red Devils juga menilai Lukaku tidak cocok dengan permainan mantan klubnya.
 
"Saya juga tidak berpikir Lukaku cocok untuk strategi Ole Gunnar Solskjaer. Ia membutuhkan pemain enerjik, punya kecepatan, dan juga pekerja keras, tetapi juga bisa mencetak gol," tutur Scholes.
 
Lukaku didatangkan United pada bursa transfer musim panas 2017. Selama dua musim membela United, kontribusi Lukaku memang kurang memuaskan. Total, ia hanya mencetak 42 gol dari 96 penampilannya di seluruh kompetisi. (Goal)
 

Video: Diego Forlan Pensiun dari Dunia Sepakbola
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif