Liga Primer Inggris 2018--2019

Brace Mane Iringi Kemenangan Liverpool atas Cardiff

M. Rizky Adhestian 27 Oktober 2018 23:04 WIB
liga inggrisliverpool premier league
<i>Brace</i> Mane Iringi Kemenangan Liverpool atas Cardiff
Sadio Mane (Foto: Premier League)
Liverpool: Liverpool meraih kemenangan besar atas Cardiff City pada laga pekan kesepuluh Liga Primer Inggris, Sabtu 27 Oktober di Anfield. The Reds membantai tamunya 4-1 lewat gol Mohamed Salah, Xherdan Shaqiri, dan dua gol Sadio Mane.

Laga baru berjalan 10 menit, bintang Liverpool Mohamed Salah sudah mampu menggetarkan gawang Cardiff. tendangan kaki kirinya dari sisi sayap kiri mengarahkan bola tak mampu dihalau Neil Etheridge.

Gol tersebut berawal dari umpan silang yang dikirim Trent Alexander Arnold dari sayap kanan. Sadio Mane dan Adam Lallana sempat mencoba melakukan penyelesaian akhir, namun masih bisa dipantulkan Etheridge. Alhasil, bola muntahan kedua menghampiri Salah dan langsung diselesaikan dengan baik.

Baca: Suarez: Jangan Lihat Tren Negatif Madrid!

Akhir babak pertama ditutup dengan peluang emas yang didapat Adam Lallana. Berawal dari umpan silang Alberto Moreno, gelandang asal Inggris itu menanduk keras bola ke sisi kanan gawang Cardiff. Namun, serangannya masih bisa dimentahkan pemain lawan tepat di garis gawang.


Tidak ada tambahan gol hingga babak pertama usai, keunggulan 1-0 sementara untuk Liverpool. The Reds lebih unggul dalam segi penguasaan bola dan peluang tercipta pada paruh pertama.

Pada babak kedua, kamera sempat menangkap adanya handball yang dilakukan David Junior Hoilett di kotak penalti Cardiff. Namun, wasit tidak menyadari hal tersebut dan hanya memberi penalti bagi Liverpool.

Peluang pertama Liverpool di babak kedua langsung berbuah gol. Kali ini, Sadio Mane membawa timnya menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 66.

Mane yang menyisir sektor sayap kiri berhasil keluar dari penjagaan ketat dua pemain Cardiff. Pemain Timnas Senegal itu membuat tendangan keras dengan kaki kiri dari sudut tipis dan bola masuk ke sisi tiang jauh.

Liverpool kecolongan pada menit 77. Cardiff mampu memperkecil keunggulan lewat gol Callum Peterson. Bek asal Skotlandia itu lepas dari penjagaan Dejan Lovren.

Menit ke 84, Xherdan Shaqiri kembali membawa Liverpool menjauh lewat golnya. Ia mendapat umpan cantik dari Salah, lalu membuat tendangan keras dari tengah mulut gawang setelah mengelabui dua pemain Cardiff.

Hanya berselang tiga menit, Liverpool kembali menambah pundi-pundi gol mereka. Mane mencetak gol keduanya di laga ini dengan bantuan assist dari Salah. Ia membuat gol cantik dengan mencungkil bola melewati Etheridge.

Setelah tambahan waktu empat menit, wasit Stuart Attwell menutup laga dengan kemenangan 4-1 untuk Liverpool. Tambahan tiga poin membuat tim besutan Juergen Klopp tersebut berada di urutan pertama klasemen dengan 26 poin.



Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker; Alberto Moreno, Dejan Lovren, Virgil Van Dijk, Trent Alexander-Arnold; Fabinho, Georgino Wijnaldum, Adam Lallana (Xherdan Shaqiri 61'); Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino (James Milner 71').

Cardiff City: Neil Etheridge; Joe Bennet, Sean Morrison, Bruno Ecuele Manga, Callum Paterson, Sol Bamba; Josh Murphy (Kadeem Harris, Bobby Reid (Kenneth Zohore), Aron Gunnarsson (Loic Damour 73'), Victor Camarasa; David Junior Hoilett.





metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id