Jelang Chelsea vs Manchester United

Prediksi Chelsea vs Man United: Setan Merah Menangkal Sial

Alfa Mandalika 20 Oktober 2018 08:08 WIB
liga inggrischelseamanchester united
Prediksi Chelsea vs Man United: Setan Merah Menangkal Sial
Suasana pertandingan Chelsea vs MU. (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Jakarta: Chelsea akan berhadapan dengan Manchester United pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2018 -- 2019, Sabtu 20 Oktober. Ini menjadi laga krusial, khususnya bagi tim tamu, Setan Merah.

Mengapa krusial? Jawabannya sederhana. United saat ini disebut sedang terpuruk, lantaran berada di peringkat delapan (papan tengah). Lalu, seperti kebanyakan isu di klub besar, jika tampil inkonsisten, pelatih biasanya menjadi kambing hitam. Dan benar saja, nama Jose Mourinho disebut-sebut terancam masa depannya di Old Trafford.

Belum lagi 'serangan' yang datang dari legenda klub. Paul Scholes contohnya. Scholes tanpa tedeng aling-aling mengritik United, terkhusus di lini serang.


Lebih ekstrem lagi, Scholes bilang, andai mendatangkan Lionel Messi, United akan tetap kesulitan pada musim ini.

"Saya tidak berpikir United kekurangan kualitas pemain. Saya berpikir mereka tidak mendapatkan beberapa pemain top yang dimiliki tim-tim top lainnya. Terutama untuk pemain antara lini tengah dan pemain depan. Begitu juga dengan pemain lini tengah yang mengatur permainan," ujar Scholes.

"Rasanya setiap pemain yang datang ke United akan kesulitan. Saya pikir kita bisa mendatangkan Lionel Messi saat ini. Tetapi, ia akan kesulitan di tim ini," lanjutnya.

Setumpuk masalah di atas apakah bisa menggoncangkan United? bisa iya, bisa tidak. Mengutip pernyataan Ryan Giggs, United bisa mengalahkan Chelsea andai bermain seperti melawan Newcastle United.

"Ada banyak yang membicarakan Manchester United dan Jose Mourinho. Tetapi, jika Anda kembali ke pertandingan terakhir melawan Newcastle United, mereka kembali tampil seperti yang Anda harapkan dan memberi mereka keyakinan besar," ujar Giggs.

"Mereka mendapatkan tiga gol pada pertandingan tersebut. Jadi, jelas lini serang mereka mampu mengancam lawan. Mereka menunjukkan niat menyerang selama 90 menit," tambahnya.

"Jika Anda bermain seperti itu melawan Chelsea dan bisa unggul 1-0, itu akan menandakan kebangkitan besar," tutur Giggs.

Di kubu tuan rumah, Chelsea relatif lebih adem. Posisi di tabel klasemen, Chelsea berada di peringkat dua atau memiliki poin sama dengan pemuncak klasemen Manchester City dan Liverpool yang berada di peringkat ketiga.

Rekam jejak The Blues juga baik. Dari lima pertandingan terakhir, tim polesan Maurizio Sarri tak pernah menelan kekalahan. Berbeda dengan United, mereka meraih tiga kemenangan, satu kekalahan, dan satu kali imbang.

Mourinho jadi Sorotan
Mau tidak mau, suka tidak suka, Mourinho akan menjadi perhatian atau sorotan utama. Selain bertemu dengan 'mantan', Mourinho diperhadapkan dengan fakta yang sulit. 

Jika menang, Mourinho setidaknya bisa bernafas lega. Namun, jika kalah, siap-siap kuping panas lantaran banjir kritik pasti datang.

Namun, bukan Mourinho namanya jika tidak bisa menghadapi situasi pelik seperti ini. Pelatih berpaspor Portugal itu selalu punya cara untuk menghadapi segala kritikan. Dia sempat mengatakan bahwa klub tak berani mendepaknya, karena biaya klausul pelepasnnya tinggi.

Kabarnya, jika Setan Merah melepas Mourinho, United harus membayar klausul khusus sebesar 12 juta poundsterling atau setara Rp225 miliar.

"Jika mereka (United) memecat saya, apakah Anda tahu berapa banyak uang yang harus mereka berikan kepada saya? Mungkin banyak orang yang mengatakan saya dalam bahaya, tetapi saya tidak berpikir begitu," kata Mourinho.

Baca: MU Bisa Kalahkan Chelsea, Asal . . . 


Adu tajam duo Belgia
Laga nanti berpotensi menjadi panggung bagi duo Belgia, Eden Hazard di Chelsea dan Romelu Lukaku di United. Ya, Hazard sementara menjadi top skorer sementara di Liga Primer Inggris. Total, Hazard menorehkan tujuh gol. Sedangkan Lukaku, dia baru mencetak empat gol.

Pada pekan kedelapan, Hazard membantu Chelsa menyudahi perlawanan Southampton. Sedangkan Lukaku, terakhir kali mencetak gol ke gawang Watford pada 15 September silam.

Kecemerlangan Hazard tak lepas dari kinerja para pemain lain di lini tengah dan depan. Jorginho, Mateo Kovacic, dan N'Golo Kante kerap memberikan suplai bola yang membuat tugas Hazard menjadi mudah. Agresivitas mereka juga menjadi keuntungan bagi Chelsea untuk menghentikan serangan lawan. 

Sedangkan Lukaku, dia harus lebih aktif mencari ruang dan menciptakan peluang. Winger Anthony Martial dan Marcus Rashford bisa membantu serangan dari sisi sayap.

Menilik ketersediaan pemain, United harus menghadapi kenyataan banyak pemain yang menepi. Marcos Rojo, Jesse Lingard, Nemanja Matic, dan Ander Herrera diragukan tampil.

Kendati demikian, masih ada nama Marouane Fellaini, Fred, dan Paul Pogba yang bakal bahu membahu di lini tengah.

Akankah Mourinho mampu menangkal sial di Stamford Bridge? atau justru rekor buruk United kembali terulang? kita tunggu saja.

Prakiraan susunan pemain:
Chelsea: Arrizabalaga, Alonso, Luiz, Rudiger, Azpilicueta, Kovacic, Jorginho, Kante, Hazard, Giroud, Willian

Manchester United: De Gea, Valencia, Smalling, Lindelof, Shaw, Fred, Fellaini, Pogba, Rashford, Lukaku, Martial

Head to Head:
19/5/2018: Chelsea 1 - 0 Manchester United
25/2/2018: Manchester United 2 - 1 Chelsea
5/11/2017: Chelsea 1 - 0 Manchester United
16/4/2017: Manchester United 2 - 0 Chelsea
14/3/2017: Chelsea 1 - 0 Manchester United

Prediksi medcom.id: 50 - 50

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Awal Gemilang Garuda Nusantara



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id